» » » Karya Bhakti Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat

SJO SUKABUMI - Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad S.Sos., M.Si., mendampingi Pangdam III/Slw  Mayor Jenderal TNI Dedi Kusnadi Thamim dalam Upacara Pembukaan Karya Bhakti Pelebaran Jalan Cibareno yang bertempat di Terminal Cibareno Ds. Pasir Baru Kec. Cisolok Kab. Sukabumi.

Dalam sambutannya Danrem 061/Sk mengatakan bahwa Program Karya Bhakti seperti yang dilakukan  ini merupakan salah satu implementasi pembangunan  yang berpedoman pada UU RI no 34 Tahun 2004 tentang TNI yang dilaksanakan  melalui kegiatan operasi  militer selain perang, ( OMSP ), sebagai salah satu wujud dalam membantu tugas pemerintah di daerah, serta pemberdayaan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta (SISHANTA).

Karya  Bhakti TNI ini diharapkan akan tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat dengan didukung oleh koordinasi dan solidaritas unsur TNI, Pemerintah daerah dan unsur terkait serta masyarakat lainnya.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan Tujuan Karya Bhakti pelebaran jalan yang menghubungkan Bayah-Pelabuhanratu,ditujukan untuk membantu kelancaran ekonomi masyarakat dan dalam mengatasi berbagai permasalahan kehidupan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.

Sasaran  fisik  yang dikerjakan adalah area tanjakan Cibareno .Desa Pasir baru, rest area dan pelebaran jalan dengan Vol 291,534 M2,  kemudian area turunan kuda laut  Desa pasir baru dilaksanakan pelebaran jalan dengan  vol, 95,080 M2, area tanjakan Cibangban Desa pasir baru  dilaksanakan pelebaran jalan dengan  vol. 141,284 M2, dan area tanjakan Ciwaru Desa Cikahuripan dilaksanakan pelebaran jalan dengan vol  363,007 M2.

Sasaran Non Fisik  yang dilaksanakan adalah Sosialisasi Karya Bakti pelebaran jalan Cibareno palabuhanratu , dan memperkokoh wawasan kebangsaan  akan kesadaran Bela Negara dan Pertahanan Wilayah.

Selesai kegiatan Karya Bhakti, Pangdam III/Slw bersama Danrem 061/Sk  dan diikuti rombongan bergerak ke Samudera Beach Hotel untuk melaksanakan acara Apel Dansat Tersebar jajaran Korem 061/Sk.

Tampak hadir dalam acara Karya Bhakti tersebut  Bupati Sukabumi,  Danrem 064/My, Para Asisten Jajaran Kodam III/Slw. Para Dandim Jajaran Korem 061/Sk, Kakankesbangpol Kab. Sukabumi, Wakapolres Kab. Sukabumi. Serta diikuti oleh lebih dari 250 personil Upacara yg terdiri dari 1 SSK Yonif 310/KK, 1 SSK Yon Armed 13/nanggala, 1 SSK Polres Sukabumi, 1 SST satpol PP Kab Sukabumi, 1 SST Organisasi Kepemudaan, 1 SSK gabungan masyarakat dan pelajar.  ( Pendam III/Slw ).

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: