» » Kapolda Irjen Pol. Moechgiarto Siap Dukung Pembangunan di Jabar

Kapolda Jabar Irjen Pol. Moechgiarto
SJO, BANDUNG – Mengawali tugas pertamanya sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Irjen Pol. Moechgiarto melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan bertemu langsung Gubernur Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Jumat (19/06). Dalam pertemuannya Kapolda mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh lancarnya pembangunan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami akan mendukung pembangunan di Jawa Barat ini supaya betul-betul tercipta dan terpelihara keamanan dan ketertiban masyarakat yang baik, kan kalau keamanan yang baik otomatis untuk ketingkat pembangunannya pun juga akan bisa kita sukseskan,” ujar Moechgiarto.

Terkait kesiapan keamanan menjelang hari raya Idul Fitri, Polda Jabar sejauh ini sudah melakukan kegiatan cipta kondisi, seperti razia petasan, minuman keras, narkoba dan penyakit masyarakat. “Kita mengimbau kepada masyarakat yang muslim maupun non muslim supaya ada toleransi beragama,” katanya. Pihaknya juga telah memerintahkan kepada jajarannya, untuk tidak melakukan penyegelan tempat-tempat ibadah terkait ahmadiyah dan syiah.

Mantan Kapolda NTB ini juga menyatakan kesiapannya mengamankan arus lalulintas pada saat arus mudik nanti, termasuk melengkapi rambu-rambu di Tol Cipali yang baru saja dirersmikan yang akan dimaksimalkan untuk arus mudik lebaran. “Nanti kita akan survey kembali kalau ada yang kurang nanti kita akan meminta PU atau Binamarga untuk melengkapi,” pungkasnya.

Sementara Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, pertemuannya dengan Kapolda baru itu juga membahas mengenai persoalan distribusi pangan. “Kita ingin menjadi pelopor bagi Provinsi lain karena Jawa Barat berhasil menata mata rantai distribusi pangan dengan baik,” ujar Heryawan.(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: