» » » » Kadisdikbud Lepas Kontingen O2SN Ciamis

SJO, CIAMIS - Kontingen O2SN Kabupaten Ciamis Rabu (03/06), diberangkatkan. Mereka yang terdiri dari para atlit, pelatih dan official ini akan mengikuti O2SN tingkat Provinsi Jawa Barat.O2SN yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya ini, digelar di Kabupaten Cirebon. Even yang berlangsung selama tiga hari ini akan dimulai hari Rabu tanggal 3-5 Juni.

Para atlit sejak pukul 07.30 sudah perkumpul di halaman kantor Disdikbud. Mereka lalu mengikuti apel pagi sekaligus pelepasan kontingen yang akan berjuang untuk mengharumkan nama Kabupaten Ciamis di O2SN Jabar ini.

 Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ciamis Drs. H. Toto Marwoto,MM, mengatakan, atlit yang akan bertanding merupakan atlit dari setiap kecamatan yang sudah diseleksi di tingkat kabupaten.

“Atlet yang sudah diseleksi ini yang berangkat ada  44 kontingen, diikutsertakan dalam 12 jenis cabang olahraga. Diantaranya atletik, sepakbola, bola voly, tenis meja, tenis lapangan, karate, pencak silat, dan yang lainya,” terangnya.

Adapun andalan cabor yang sering menyumbang medali untuk kontingen Ciamis yakni renang. “Renang  yang jelas adalah kejuaraan kelas umur, sudah biasa meraih empat medali dan sudah bisa diandalkan. Tapi kami tetap optimis semua cabor bisa meraih mendali,” papar Toto.

Masih menurut Toto, pada O2SN tingkat provinsi tahun kemarin kontingen Kabupaten Ciamis berhasil meraih tiga medali emas. Ketiga emas tersebut disumbangkan oleh cabor bola voly putri, senam serta renang.

Salah satu atlit karate di nomor kata (gerakan), Paramaditya (8) mengatakan, keikutsertaanya dalam O2SN tingkat provinsi baru kali ini. Meski begitu ia mengaku sering mengikuti even karate sehingga pengalaman membawanya bisa berlomba di O2SN tahun ini.

Target Kabupaten Ciamis dalam O2SN kali ini tentunya ingin memberikan yang terbaik. ”Target kami adalah memberikan yang terbaik. Mereka sudah berlatih secara optimal, para pembimbingnya sudah sudah memotivasi secara maksimal, kami yakin tampilanya akan yang terbaik”, pungkas (Jepri/Andi)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: