» » » Jelang Ramadhan Cabe-Cabean Bonjat Gentayangan


SJO Bandung - Jelang bulan suci Ramadhan belasan Cabe - cabean bonjat kembali Gentayangan, mangkal di sepanjang jalan Kebon Jati (Bonjat), Bandung, Rabu (10/6) malam. Berbusana seronok, cabe-cabean bonjat menjajakan diri menanti kendaraan yang melintas.

Para pekerja malam ini biasanya didampingi ojek bermotor yang juga bertindak sebagai bodyguard. Omset yang didapat juga fantastis capai jutaan rupiah.

Namun ironi, dibalik penghasilan yang menggiurkan. Mereka juga ditarik Japrem (Jatah Preman) yang jumlahnya mencapai 50 ribu per orang per hari. Uang tersebut kemudian dikolektifkan oleh koordinator pemungut japrem.

Fenomena tersebut diakui warga sangat mengganggu. "Ya kurang enak dipandang, biasanya juga jarang disinimah cabe cabean" Tutur warga yang enggan namanya ditulis.

Berbeda dengan penjaja syahwat di pinggir jalan. Dedel bukan nama sebenarnya, Pemandu Lagu (PL) di salah satu tempat karaoke. Biasa melayani nafsu pria hidung belang kelas menengah keatas.

Dedel tidak harus berdiri di pinggir jalan. Cacabean yang satu ini cukup menunggu panggilan dan langsung jemput bola ke tempat tujuan.(Don/Jas)





«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: