» » » Jam Komandan Jadikan Komunikasi Yang Efektif

SJO Bogor - Danrem 061/Sk
Kolonel Inf Fulad S.Sos., M.Si. memberikan arahan dihadapan 250 orang personel jajaran Korem 061/Sk dalam  acara Jam Komandan  yang dilaksanakan di Aula Suryakancana Makorem 061/Sk Jalan Merdeka No 64 Kota Bogor. Kamis (18/6).

Acara Jam Komandan dilaksanakan setelah Upacara yang dihadiri oleh Kepala Staf Korem 061/Sk Letkol Inf Heldi Wira  S.I.P., M.Si., Para Kabalak Ajurem 061/Sk, Para Kasi dan Pasirem 061/Sk dan anggota militer serta PNS jajaran Korem 061/Sk.

Dalam arahannya Danrem menyampaikan ucapan selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan dengan menyiapkan secara lahir dan bhatin agar ibadah kali ini dapat dilaksanakan secara maksimal sebagimana tuntunan dan tuntutan ajaran agama Islam, selanjutnya Danrem menjelaskan tentang berbagai situasi dan kondisi yang terjadi saat ini dikaitan dengan antisipasi dan solusi yang harus dipilih dalam menjawab semua keadaan tersebut.

Berbagai macam tantangan seperti tantangan Ekonomi akibat pengaruh global maupun regional, serta pertumbuhan ekonomi yang tidak sesuai harapan, Kemudian tantangan Keamanan yang berkaitan dengan Terorisme, Ekstrimisme dan Sparatisme, selanjutnya tantangan Politik mengenai kisruh Partai dan Pilkada yang dilaksanakan dengan serentak, berikutnya kenaikan harga BBM, sembako dan transportasi yang membuat masyarakat kecewa, tidak percaya dan menilai negatif terhadap Pemerintah.
Kesemua itu menjadikan tantangan yang harus dihadapi dengan bijak dan penuh perhitungan, agar dapat diambil langkah yang tepat dan efektif sehingga mengurangi resiko dan langkah-langkah yang tidak perlu terjadi bahkan dapat merugikan.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan rencana kegiatan Korem kedepan, diantaranya kegiatan selama bulan Ramadhan, baik safari Ramadhan, lomba ceramah dan tilawatil Qur’an Danrem Cup I Th. 2015, Buka bersama Pangdam III/SLW dan Muspida serta 5000 orang anak Yatim serta Bazar bulan Ramadhan.

Berkaitan dengan pembinaan Satuan dan Wilayah, Danrem menyampaikan rencana kegiatan latihan bela Negara untuk PPM ( 350 org ), IPB ( 36 org) dan Unpak (4000 org ) serta para Santri.

Selanjutnya dalam waktu dekat akan dilaksanakannya sertijab Dandim 0606, 0607 dan Danyonif 315/Grd, berikutnya tentang penilaian dan penempatan personel secara objektif menjadi perhatian tersendiri Danrem 061/Sk.

Untuk itu Danrem menekankan agar semua langkah yang dikerjakan baik secara organisasi maupun perorangan untuk diantisipasi, direncanakan serta dilaksanakan dan tentunya di evaluasi untuk diadakan perbaikan.(PIII/Dn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: