» » » » Jalan Intercange Menuju Gerbang Tol Kalihurip Cikampek Mulai di Perbaiki

SJO KARAWANG- Menjelang arus mudik lebaran tahun 2015, berbagai ruas jalan di Kabupaten Karawang diperbaiki termasuk salah satunya adalah  Jalan Interchange Kalihurip, Kecamatan Cikampek yang menuju gerbang Tol Kalihurip Dawuan, yang kondisinya rusak berlubang.
"Pengendara jalan itu biasanya berebut jalan bagus sehingga memicu kecelakaan disini. Selain itu, pengendara roda dua juga suka terjatuh karena menerjang jalan yang berlubang," kata Udin (34) tukang ojek pangkalan gerbang tol Kalihurip Cikampek kepada SJO, Selasa (23/6)

Karenanya, tambah Udin, setelah ada perbaikan jalan dengan cara pengaspalan ulang, dirinya merasa lega. Setiap harinya dia mengaku sering melewati ruas jalan tersebut, kondisinya selain ada ruas jalan yang miring, juga terdapat lubang dibahu maupun tengah jalan tersebut. "Sudah mulai hari ini terlihat ada perbaikan jalan , kami merasa lega, karena tidak harus khawatir apabila melintas di jalur menuju masuk atau keluar jalan Interchange gerbang tol ini," terangnya.

Masih menurut Udin, memang kondisi dijalan tersebut harus selalu bagus, karena merupakan jalan utama yang sering digunakan oleh para pengguna jalan. "Seharusnya Pemerintah itu kalau sudah mulai rusak, ya segera diperbaiki, kalau perbaikannya harus menunggu arus mudik lebaran dulu ya kelamaan, makanya sering terjadi kecelakaan," ungkapnya lagi.

Ditempat yang sama, salah satu petugas Pol PP Kecamatan Cikampek Billi mengatakan, agar perbaikan jalan tersebut dapat terselesaikan secara cepat sebelum arus mudik tiba di Jalur Interchange Kecamatan Cikampek tersebut. "Saya juga berharap, bukan hanya perbaikan jalan saja yang diperbaiki,  akan tetapi, Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berada disepanjang ruas Jalan Interchange tersebut, dapat dipasangi PJU guna meminimalisir tingkat kriminal serta mengganggu pengguna jalan," ujarnya.

Rusaknya jalan selain memperlambat laju kendaraan, juga pada jam kerja atau pulangnya karyawan, sering mengakibatkan kemacetan panjang. "Pengguna jalan terutama truk besar tidak mau mengalah, mereka lebih baik mengambil jalan ke kanan, tidak mau melintas di jalan rusak. Hal ini lantaran khawatir dengan membawa beban berat, lalu melintas di jalan miring dan beresiko kendaraannya bisa terguling," pungkas Billi. (Sty)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: