» » Inilah Lokasi Favorit ‘Ngabuburit’ di Pangandaran

SJO PANGANDARAN - Jalan sepanjang Tollgate menuju objek wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, selalu menjadi tempat favorit untuk aktivitas ngabuburit setiap bulan suci ramadhan. Warga dari berbagai daerah tumpah ruah di sepanjang jalan ini. Mereka melakukan konvoi menggunakan kendaraan roda dua atau sekedar nongkrong sambil menunggu adzan magrib berkumandang.

Maliki (47), warga Parapat Desa Pangandaran,, Kecamatan Pangandaran, mengatakan, ngabuburit di sepanjang jalan tollgate sudah menjadi tradisi setiap bulan ramadhan. Selain menemani anaknya bermain,  dirinya bisa sekaligus membeli takjil untuk berbuka puasa. Karena, di lokasi tersebut banyak yang menjual aneka makanan untuk berbuka puasa.

“Selama bulan ramadhan, saya hampir setiap hari datang ke sini,” katanya,

Ternyata tak hanya warga Kecamatan Pangandaran saja , warga dari luar kecamatan lain pun datang ke tempat ini setiap bulan ramadhan. Seperti Rohman (40) warga kecamatan Parigi, bersama istri dan anak bungsunya sengaja datang ke lokasi tersebut. “Namun sebelumnya kami ke Pantai Pangandaran dulu. Bermain dan menikmati panorama pantai. Baru setelah jam 5 sore kami ke Tollgate,”katanya.

 “Saya dari Parigi hampir tiap hari ngabuburit ke Pangandaran. Apalagi sejak jalan diperbaiki,waktu yang diperlukan cukup singkat  Perjalanan jadi tidak melelahkan ,” katanya, kepada seputarjabar.com, Selasa (30/06).

Sementara itu,  Wiwin (18), warga Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang mengatakan, dirinya datang  rombongan bersama teman-temannya. “Rencananya,selain ngabuburit dan buka puasa di Pangandaran, kami akan pulang agak malam karena kebetulan disini sedang ada pasar malam,” katanya.

 “Ngabuburit disini sangat menyenangkan. Menunggu bedug magrib jadi tak terasa,”ujar Wiwin.(iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: