» » » HIPMI: Nilai Tukar Rupiah Sudah Lampu Kuning

SJO, BANDUNG–Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika yang kembali melemah menembus angka Rp 13 ribu lebih, dinilai Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sebagai lampu kuning untuk dunia usaha.

Menurut Ketua Umum HIPMI Bahlil Lahadahlia, kalau Pemerintah tidak bisa mengendalikannya, nilai tukar rupiah bisa saja menembus angka 15 ribu.

“Di angka 13 ribu saja ini bagi kami para pengusaha sudah lampu kuning. Kita sudah pasang sabuk ketat dalam kondisi seperti ini, apalagi kalau menembus angka 15 ribu, itu artinya gulung tikar” ujar Bahlil.

Menurutnya, di angka nilai tukar rupiah 13 ribu lebih saja sudah banyak pengusaha yang tutup untuk kelas menengah dan kecil.

“Di daerah sudah banyak yang tutup ini. Minimal untuk kalangan menengah. Kalau Pemerintah tidak bisa mengendalikan ekonomi, maka tinggal tunggu waktunya saja dunia usaha hancur” tuturnya.

Oleh karena itu Bahlil berharap, Pemerintah melakukan terobosan, jangan hanya berlindung dibalik pernyataan, krisis nilai tukar ini juga terjadi di semua negara. (*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

1 komentar: