» » » Gubernur Hadiri HUT BPKP Ke-32

SJO, CIMAHI - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menghadiri upacara HUT Badan Pengawasan Keuangan Dan Pembangunan (BPKP) ke-32 di Kantor Perwakilan BPKP (01/06). Hadir pula Plt. Sekda Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa dan Ketua BPKP Prov Jabar Hamongan Simarmata.

Gubernur Jabar mengucapkan selamat dan mengatakan saat ini BPKP sudah berdiri sejak 1983 serta telah menjadi mitra Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hal pengawasan keuangan dan pengawasan pembangunan.

“Mudah-mudahan BPKP secara kelembagaan terus mampu mengemban tugas negara dalam mengawasi pengawasan keuangan dan pengawasan pembangunan. Sehingga keuangan dinegeri kita terencana dengan baik dan pembangunan pun terlaksana dengan baik tanpa penyimpangan, itu yang kami harapkan,” kata Gubernur.

Gubernur juga berterima kasih kepada BPKP yang telah membimbing pemerintah daerah dalam pembuatan laporan keuangan hingga mendapat predikat WTP. “Saya mengucapkan terima kasih kepada BPKP yang telah membimbing Pemerintah Kabupaten/Kota termasuk Pemerintah Provinsi untuk meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian),” tambah Gubernur.

Selain itu, Aher sempat menyinggung persoalaan mengenai alih kelola SMA dari Pemerintah Kabupaten/Kota ke Pemerintah Provinsi. Menurutnya, ketika SMA sudah dikelola oleh Pemerintah Provinsi, guru-guru yang ditempatkan di daerah pelosok akan diberi penghargaan lebih seperti gaji yang lebih tinggi dibandingkan dengan guru-guru yang ditempatkan di perkotaan.

Menurut Aher tenaga pengajar di Jawa Barat sudah tercukupi. Namun, pemerataan guru-guru di berbagai daerah pelosok di jawa Barat belum tercukupi. Oleh karena itu, penghargaan tersebut dimaksudkan agar para guru SMA mau ditempatkan di daerah pelosok.(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: