» » » Garuda International Cup 2015, Momentum Kenalkan Jawa Barat

SJO, BANDUNG – Jawa Barat akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan turnamen Garuda International Cup 2015 U-14 dan U-16, yang akan digelar di lapangan sepak bola Progressif - Sigma Sport & Community Center Bandung 13 – 14 Juni mendatang. Sebanyak 16 Tim Dunia turut ambil bagian pada turnamen ini, yang berasal dari Australia, Malaysia, Singapura, Indonesia dan gabungan dari Negara-negara di Eropa seperti Jerman, Inggris dan Belanda.

Usai ditemui panitia penyelenggara, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, turnamen bertaraf Internasional ini dapat menjadi momentum untuk mengenalkan potensi yang ada di Jawa Barat khususnya pariwisata ke dunia Internasional.

“Ada dampak mengenalkan Jawa Barat kepada dunia Internasional melalui industri sepak bola disamping kepariwisataaan yang cukup luas,” ujar Deddy kepada Wartawan di rumah Dinasnya.

Ia menambahkan, antusiasme Negara peserta cukup tinggi untuk datang ke Jawa Barat. Pihaknya pun akan memfasilitasi kebutuhan penyelenggaraan turnamen ini dan rencananya Pemprov Jabar akan menyambut kedatangan tim dari berbagai Negara ini di Gedung Sate pada Jumat malamnya.  Deddy juga berharap, kegiatan ini dapat menjadi kalender event tahunan Pemprov Jabar sehingga penyelenggaraannya dapat dipersiapkan lebih matang dan menarik. “Kalau perlu setiap tahun diperbanyak jumlah negaranya sehingga ada kebanggan buat kita,” tambahnya.

Menurut panitia penyelenggara Fanny Riawan dari FAF Sport Management, turnamen ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada tim-tim sepak bola usia muda di luar negeri untuk lebih mengenal Indonesia khususnya Jawa Barat. “inilah saatnya kami menunjukkan kepada mereka bahwa kami pun bisa mengadakan turnamen sepak bola usia muda bertaraf internasional,” ujarnya. Pihaknya pun berencana akan mengadakan kegiatan city tour yaitu mengajak peserta berkelilling mengitari kota Bandung dengan mengunjungi Gedung Sate, Gedung Merdeka, Museum Sri Baduga, dan beberapa tempat menarik lainnya.(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: