» » » Gagalnya Pembangunan Gedung Kantor Dishubkominfo Terkendala Oleh Teknis Kebijakan

SJO-KARAWANG-Rencana pembangunan  kantor baru Dishubkominfo Karawang tahun ini belum jelas nasibnya. Kantor Dishubkominfo yang akan dibangun tahun ini  itu tidak bisa dibangun dengan alasan teknis kebijakan. Sebelumnya, meski telah dilakukan pelelangan , pekerjaan proyek pembangunan Kantor Dishubkominfo  gagal dilakukan tahun 2015.

Yang rencananya untuk anggaran pekerjaan pembangunan Kantor Dishubkominfo  bernilai Rp.9,6 Milyar yang sudah ditetapkan dalam anggaran Pemda Karawang pada tahun ini. Terkait belum adanya kejelasan pembangunan itu, Kepala Dishubkominfo Karawang H Aip S Chalil MSi,  menjelaskan secara rinci terkait tidak jadinya pembangunan  proyek  itu dilaksanakan.

“Pembangunan kantor Dishubkominfo yang direncanakan itu bukan tidak jadi, namun Dishubkominfo itu sendiri tidak mau mengambil resiko, dan hal ini sudah kami serahkan terkait dengan proyek pembangunan kepada Dinas Ciptakarya dimana secara teknis dan kebijakan Ciptakarya lebih mengusai tentang pembangunan,“ katanya kepada SJO (15/6)

Terkait hal itu kembali Aip  menyatakan, rencana pembangunan itu belum sepenuhnya gagal atau batal. Diharapkan tahun 2016  terealisasi. Sebab, dana pembangunan proyek itu berasal dari anggaran Pemda Karawang.

"Ada beberapa hal yang teknis dalam pembangunan kantor ini yang tidak bisa dilaksanakan oleh Dishub diantaranya tidak adanya atau tidak mempunyai Pejabat Pembuat Kebijakan (PPK) pada proyek pembangunan ini dan lebih baiknya untuk pembangunan ini dilaksanakan oleh Dinas ciptakarya,dan hal ini sudah kami musyawarahkan dengan pembuat kebijakan di Pemkab" terangnya.

Ditambahkan bahwa untuk pembangunan gedung kantor Dishubkominfo program proyek pembangunannya akan di serahkan kepada pihak Dinas Ciptakarya dan direncanakan akan kembali dianggarakan tahun 2016.

“Untuk program proyek pembangunan ini sudah kami serahkan kepada Pihak Ciptakarya dan rencananya akan dianggarakan lagi pada tahun 2016, mudah-mudahan saja tahun depan bisa direalisasikan,”pungkasnya (Sutiyono)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: