» » » » Desember, Seluruh Venue PON Selesai

SJO BANDUNG – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang juga Ketua PB PON XIX Jabar menegaskan, seluruh venue PON dipastikan selesai Desember 2015. Hal itu diungkapkan Ahmad Heryawan, usai memimpin rapat persiapan PON di Kantor PB PON Bandung, Senin sore (22/6).

“Memang ada beberapa venue yang mengalami hambatan penyelesaian, tapi kita pastikan dan kita targetkan selesai seluruhnya Desember 2015” ujarnya.

Hambatan yang dimaksud menurut Aher adalah ada beberapa kendala soal tender pengerjaan.

“Urusannya soal tender kan gak bisa mulus yang kita inginkan, ada pemenang tender namun kemudian gak bisa menyelesaikan dan lain-lain. Yang seperti itu kendalanya” kata Aher.

Hari Rabu lusa rencananya dari panitia pusat kembali akan meninjau beberap persiapan venue di 14 Kabuapten Kota yang menjadi tempat penyelenggaran PON IX tahun 2016 di Jawa Barat.

Aher menambahkan, tahun 2015 PB PON mengajukan anggaran ratusan milyar ke Pusat, tetapi yang turun sekitar Rp 15 milyar.

“Ya gak apa-apa, PON harus jalan terus” ujarnya.

Tahun depan menurut Ahmad Heryawan, PB PON kembali akan mengajukan dana Rp 700 M hingga Rp 1 Triliun untuk peneyelenggaraan.

“Tahun 2016 kita akan ajukan lagi hampir 1 T, tapi kita tunggu berapa yang dikucurkan pusat. Anggaran 1 T itu total untuk penyelesaian venue dan penyelenggaraan PON secara keseluruhan” katanya.

Rapat persiapan PON XIX dipimpin Ketua PB PON Ahmad Heryawan, dihadiri pula Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar dan seluruh pihak yang terkait. (tim)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: