» » » » » Cimahi akan Jadi Kota Wisata Militer

SJO, CIMAHI - Kota Cimahi, yang sebagian wilayahnya adalah daerah militer, rencananya akan dijadikan salah satu tempat wisata militer.  Sehingga, dengan wisata militer itu diharapkan selain bisa membangkitkan minat generasi muda untuk menjadi militer, juga dapat mendatangkan wisatawan dari luar kota.

Cimahi bukanlah kota sembarangan. Pasalnya, di kota Cimahi ini terdapat beberapa markas dari 31 kesatuan tentara dan polisi. Di kota yang memiliki luas 40, 25 kilometer persegi ini kita bisa menemukan pusat-pusat militer, mulai dari brigade infanteri, artileri medan, hingga pasukan kavaleri.

Melihat kondisi wilayah Cimahi yang sebagiannya memang sudah menjadi daerah militer, membuat pemerintah provinsi Jabar berencana akan menjadikan tempat wisata. Namun, hingga kini baru dalam tahap pembicaraan informal.

Menurut Pangdam iii Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim, perencanaan wisata militer ini sudah mendapatkan persetujuan dari setiap kesatuan TNI.

“Kita akan membuka pintu untuk wisata militer disini, karena tujuannya wisata militer itu bisa membangkitkan minat generasi muda untuk menjadi militer, karena menjadi militer itu perlu persiapan, sehingga latihan-latihan yang digelar dilingkungan militer akan di publikasikan, Kata Pangdam..

Sebagai situs sejarah dengan nilai historis yang tinggi, bangunan-bangunan tua di CImahi memiliki potensi yang besar bila dikembangkan menjadi objek wisata sejarah. Tidak hanya menjadi media hiburan dan rekreasi semata, tapi juga pusat pembelajaran yang potensial bagi generasi-generasi penerus. (stw)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: