» » » » » » Cabup Karawang Galau

SJO KARAWANG - Seluruh bakal calon (balon) Bupati Karawang masih harap-harap cemas menunggu kepastian partai politik (parpol) yang masih menggantung nasib pencalonan mereka menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2015 ini.

Sebab, belum ada satupun dari 10 parpol pengusung yang ada yang sudah mengeluarkan rekomendasi kepada para balon.

Nasib itu setali tiga uang dialami H Deden Darmansah, H Ahmad Marjuki, H Jimmi (HAZ), H Agus Adriansyah maupun dr Cellica. Kelimanya masih digantung nasibnya seperti nama lainnya, yang digadang-gadang siap mencalonkan diri menjadi Calon Bupati Karawang.

Gery Setiawan dari Tim sukses H Deden Darmansah menyakini bahwa rekomendasi akan dikeluarkan atas nama H Deden Darmansah dalam sepekan kedepan. “Saat ini nama Deden Darmansah (D2)masih digodok di PDIP, kami optimis dan tidak resah sama sekali soal rekomendasi itu, karena kami yakin akan jatuh kepada Deden Darmansah (D2),” katanya kepada SJO (23/6)

Pihaknya masih terus berusaha meyakinkan  parpol lainnya agar bisa memenuhi keinginan D2 untuk maju. “Saat ini kami masih berusaha, berdoa dan berupaya semaksimal mungkin untuk pencalonan D2. Kami yakin rekomendasi dari parpol segera kami genggam di tangan,” singkatnya.

Sementara Asep MB Tim sukses H Jimmi (HAZ) dari PKB mengklaim pihaknya sudah pasti akan mengantungi rekomendasi dari dua parpol pengusung, tanpa menyebut dua parpol dimaksud. Kini, mereka masih menunggu rekomendasi dari  PDIP dan PKB.

“Dibanding calon lain yang cemas, setidaknya kami sudah ada perahu, saat ini kami masih tunggu kepastian dari parpol lainnya,” tuturnya.

Ditempat yang lain H Deden Darmansah mengatakan tidak ada satupun balon termasuk dirinya yang sudah bisa memastikan diri maju dalam Pilkada. “Semuanya juga resah menunggu rekomendasi parpol, seperti saya juga tentunya. Meskipun sudah ada parpol pengusung, tetap saja, masih menanti rekomendasi di partai  yang saat ini membuka penjaringan secara luas,” jelasnya.

Ketua KPU Kabupaten Karawang, Risza Affiat mengatakan, semakin lamban parpol menentukan pilihannya, akan semakin lama masyarakat memilah para kandidat yang terus bermunculan di lapangan. Harapannya, parpol bisa segera menentukan usungannya agar nanti tidak lagi kesulitan saat mendaftarkan diri ke KPU.

“Belum adanya pasangan calon Bupati merupakan kerugian besar bagi rakyat. Baiknya parpol segera menentukan sikap, agar semakin cepat masyarakat menilai. Mana yang layak jadi pilihan mereka,” pungkasnya (Sty)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: