» » » Bupati Purwakarta Resmikan Kantor P2TP2A

SJO, PURWAKARTA - Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Ibu dan Anak (BKBPIA) Kabupaten Purwakarta, telah rampung membangun Kantor Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perlindunang Anak (P2TP2A) disebut Bale Titirah. Kini kantor tersebut telah diresmikan oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Kantor P2TP2A berfungsi untuk menangulangi kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan.
Menurut data yang tercatat di P2TP2A, tahun 2014, ada 109 kasus kekerasan terdiri dari 53 kasus kekerasan seksual terhadap anak dan perempuan, serta 59 kasus Bekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Untuk tahun ini 2015 sampai bulan ini tercatat 32 kasus terdiri dari 16 kasus kekerasan seksual terhadap anak dan perempuan dan 16 kasus KDRT. Ungkap Amel.

Menurut Carma Rukhiat selaku Kepala Badan BKBPIA Kabupaten Purwakarta, bahwa kesadaran korban untuk melapor kekerasan ini masih cukup rendah.

"Tidak menutup kemungkinan, banyak korban kekerasan di luar sana akan Tapi, mereka tak berani melapor," ujar Carma.

Namun sampai saat ini kekerasan terhadap anak dan perempuan semakin memprihatinkan. Katanya
Atas meningkatnya kasus kasus tersebut, pemerintah harus lebih serius dalam penanganan. Sebab, kasus ini terjadi tak hanya di perkotaan melainkan, sudah merambah ke peloksok desa.

Maka, Pemkab Purwakarta telah membangun kantor P2TP2A. Dengan adanya kantor ini, diharapkan para korban kekerasan bisa melaporkan kasus tersebut ke petugas. Sementara itu, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, menilai, tingginya kasus kekerasan saat ini dampak dari perkembangan informasi dan teknologi.  (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: