» » » Bupati Berharap Pasar Ki Sunda Leuwi Panjang Menjadi Pasar Percontohan

SJO Purwakarta- Untuk ketiga h, Pemerintah Kabupaten Purwakarta, berhasil membangun pasar gratis bagi warganya. Diantaranya, "Pasar Citeko Plered dan Pasar Jumaah". Kali ini berhasil kembali membangun Pasar Ki Sunda Leuwi Panjang, yang menghabiskan anggaran APBD senilai 24,4 milyar dengan sistem multiyear sejak dibangun 27 desember 2013 hingga 27 maret 2015 lalu.

"Pasar yang memiliki 206 unit kios dan 242 unit los ini sengaja dibangun pemkab setempat dan diberikan gratis bagi para pedagang".

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi yang meresmikan langsung Pasar ini, meminta para pedagang yang akan menempatinya agar bersikap jujur dalam bertransaksi. Karena Dedi berharap pasar ini, menjadi pasar percontohan bagi pasar lain dalam aktivitas transaksi yang beradab.

Hal serupa pun dilontarkan oleh kepala Unit Pelayanan Tingkat Dinas (UPTD) Pasar, Yani Swakotama, Pasar Ki Sunda Leuwipanjang ini, akan selalu mengedepankan kebersihan, ketertiban, kepuasan, serta kenyamanan.

Tambah Yani, “kalau adab berdagang urang sunda kan jelas, wantun galeuh teu wantun ulah geuleuh (berani ya beli, tidak berani jangan benci). ini adab bertransaksi yang luar biasa, saling menjaga perasaan antara penjual dan pembeli. jangan juga harga-harganya mahal.”.

Yang pasti Pasar Ki Sunda Leuwi Panjang bisa menjadi tolok ukur kondisi harga barang yang diperjualbelikan di tempat lain. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: