» » » » Bobotoh Persib Anggap Putusan Kemenpora Rugikan Klub Sepakbola

SJO Bandung - Ratusan Bobotoh Persib menggelar aksi longmarch dari Stadion Persib di Jalan Ahmad Yani ke Gedung DPRD, Jl.Diponegoro, Kamis (4/6) pagi.

Ratusan bobotoh berjalan dengan tertib sambil bersorak sorai. Mereka memberikan dukungan terhadap tim Maung Bandung sekaligus menuntut agar kisruh di tubuh Kemenpora dan PSSI segera berakhir.

Sebanyak 7 butir tuntutan mereka sampaikan kepada wakil rakyat di DPRD Jabar. Salah satu tuntutan berisi ketidak setujuan terhadap putusan Kemenpora yang membekukan badan olahraga PSSI. Mereka menganggap keputusan ini sangat merugikan klub sepak bola, khususnya tim kesayangan mereka Persib Bandung.

Dengan suara lantang, secara bergantian, ketujuh tuntutan itu di bacakan di depan kantor DPRD jabar oleh Yana Umar, Heru joko, Dadan Gareng.

Dalam aksi kali ini ratusan bobotoh berdatangan dari berbagai wilayah di kota Bandung. Mereka membentangkan spanduk bertuliskan tuntutan serta protes terhadap kekisruhan dalam tubuh kemenpora dan badan pesepak - bolaan indonesia.

Dampak yang terjadi dalam persoalan ini secara langsung mematikan klub klub sepak bola yang ada di indonesia,khususnya klub profesional yang sebagian besar klub di danai dari kerjasama pihak sponsor mereka.

"Ini sangat mematikan mereka (para pemain) dalam hal ekonomi ataupun kebugaran fisik, karena secara otomatis dengan dibekukan nya PSSI, liga yang sedang bergulir baik di skala nasional maupun internasional, pasti di hentikan'' Ujar salah satu bobotoh yang khawatir klub kesayangan mereka tidak bisa lagi berlaga di level asia saat ini.

Sementara wakil rakyat, Agus Welliyanto selaku ketua komisi V, menemui dan menerima tujuh tuntutan tersebut dan berjanji untuk segera bisa di sampaikan ke pemerintah pusat.(Cuy/Dn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: