» » » » Batik Jadi Tema Sentral Road Show De Syukron di Bogor

SJO, BANDUNG–Jika biasanya hiburan musik dan pagelaran seni yang menjadi sentral pada gelaran Road Show Hari Jadi Provinsi Jawa Barat, maka di gelarannya kali ini batik akan menjadi tema sentral. Menurut rencana, helaran Road Show Hari Jadi Provinsi Jawa Barat Ke-70 ini akan digelar di Kantor Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP) Wilayah
I Provinsi Jawa Barat di Kota Bogor, Minggu (14/06).

Kepala Biro Humas, Protokol dan Umum Setda Provinsi Jawa Barat R. Ruddy Gandakusumah menjelaskan, berbagai motif dan rancangan batik dari kota/kabupaten wilayah I Jawa Barat akan dipertunjukkan sebagai bagian dari perayaan kearifan lokal. “Berbeda dengan pelaksanaan Road Show Hari Jadi Ke-70 yang perdana di Garut, selain seni pertunjukkan, batik khas Bogor, Sukabumi, Depok, Cianjur akan menjadi sentral,” paparnya di Bandung, Sabtu (13/6).

“Jadi selain hingar bingar musik pertunjukkan dan pameran, kita juga berupaya untuk melestarikan dan mengembangkan keanekaragaman seni budaya warisan leluhur dengan mengenalkannya di berbagai event, kali ini di Road Show dalam rangka Hari Jadi Provinsi Jawa Barat,” jelasnya.

Dijelaskan Ruddy, gelaran road show hari jadi ini adalah sebagai upaya sosialisasi kepada warga Jawa Barat atas berbagai program dan pencapaian Pemprov Jabar selama ini, terutama era kepemimpinan Gubernur Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Deddy Mizwar.

“Ini juga dalam rangka mendorong semangat pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat agar dapat menampilkan kreativitas, inovasi, maupun inspirasi di bidang ekonomi, social, seni, dan budaya berbasis kearifan lokal dan berkelanjutan,” paparnya.

Road Show Hari Jadi Provinsi Jawa Barat Ke-70 akan digelar di Kantor BKPP Wilayah I Provinsi Jawa Barat di Jl. Ir. H. Juanda Kota Bogor, sejak pkl. 07.00 WIB pada Minggu (14/06). Diawali senam aerobic, juga akan menghadirkan pameran program dari OPD Provinsi Jawa Barat, bazaar, Marching Band Al-Irsyad Bogor, lomba gambar dan mewarnai untuk siswa TK dan SD Kota Bogor, dan Bintang Tamu utama Charly Van Houten.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: