» » » Akhlak Rasulullah SAW sebagai Landasan Moral dan Etika dalam Pelaksanaan Tugas Prajurit

SJO, BANDUNG - Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim mengigatkan bahwa sebagai prajurit serta PNS, dituntut memiliki keimanan dan ketaqwaan yang kuat dalam pelaksanaan ibadah agama. Dengan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang semakin meningkat, akan meningkatnya disiplin dan moralitas prajurit dan PNS, yang selanjutnya menjadi dasar dalam membentuk sikap dan integritas dalam melaksanakan setiap tugas.

 Hal tersebut di sampaikan Pangdam III/Siliwangi pada acara pada peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW jajaran Kodam III/Siliwangi, bertempat di Masjid Al-Ikhlas Kodam III/Slw Jalan Aceh No.69 Bandung, Kamis (4/6/2015)

Lebih lanjut Pangdam mengatakan peringatan Isra Mi’raj yang senantiasa dilaksanakan setiap tahun, bukan hanya merupakan kegiatan rutinitas belaka, namun merupakan pembinaan mental pada bidang kerohanian yang menjadi salah satu sub sistem pembinaan prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi beserta keluarganya. Dengan kegiatan tersebut diharapkan keimanan dan ketaqwaan semakin mantap, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan ikhlas dan sesuai dengan tuntutan tugas pokok.

Hal yang demikian itu, sejalan dengan tema peringatan Isra Mi’raj kali ini, yaitu “Dengan hikmah peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kita mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt., guna mendukung tugas pokok TNI”.

Sementara itu, KH. Abdullah Gymnastiyar,  dalam tauziahnya menguraikan bahwa kewajiban masyarakat Islam adalah mengetahui dan memahami hakikat dari peringatan Isra dan Miraj Rasulullah SAW, dan bukan dianggap hanya sekadar hiburan semata, akan tetapi pahami pula prinsip-prinsip yang mendasarinya dan berupa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan mentauladani Akhlak Rasulullah SAW sebagai Landasan Moral dan Etika dalam Pelaksanaan Tugas Prajurit.

Selain itu juga Ustadz mengajak para Prajurit dan PNS TNI beserta keluarganya agar senantiasa menjadikan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini sebagai momentum untuk menambah serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, yang selanjutnya akan meladasinya untuk berbuat ikhlas dalam melaksanakan kegiatan dalam kehidupan sehari-hari.

Hadir pada acara tersebut, para pejabat Kodam III/Siliwangi, Ketua dan Pengurus persit Kartika Chandra Kirana serta Prajurit dan PNS jajaran Kodam III/Siliwangi. (Pendam III/Siliwangi)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: