» » 322 Orang Tunas Bangsa Siap Tingkatkan Mental, Fisik dan Pengetahuan .

SJO, BANTEN - 37 Sangga dan 322 orang peserta ikuti kegiatan Perkemahan Pramuka Antar Satuan Karya se Provinsi Banten digelar Korem 064/MY selama tiga hari di Kp. Bedeng Ds. Kadubeureum Kec. Padarincang Kab. Serang Banten.

Gerakan Pramuka merupakan lembaga pendidikan non formal yang menunjang pendidikan di lingkungan keluarga dan sekolah yang memiliki kesejalanan tujuan dengan bela negara. Pembinaan dan Pengembangan Bela Negara salah satunya dilaksanakan melalui pendidikan dan latihan di Gugus Depan dan Saka Wira Kartika, dalam rangka mewujudkan manusia yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur dan menjadi warga negara yang berjiwa Pancasila serta setia dan patuh kepada NKRI.

Menurut  Danrem 064/MY Kolonel Kav Ana Supriatna,S.I.P,M.Si., Gugus Depan dan Saka Wira Kartika daerah tahun 2015 cukup berperan dalam mempersiapkan para Peserta Pramuka untuk tumbuh menjadi tunas bangsa yang memiliki watak dan budi pekerti luhur dalam berperan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa

“Tingkatkan kemampuan mental, fisik dan pengetahuan serta semangat untuk maju terus pantang putus asa.  Tingkatkan disiplin dan rasa tanggung jawab pribadi Pramuka Penegak dan Pandega, selanjutnya implementasikan Tri Satya dan Dasa Darma dalam kehidupan bermasyarakat i” ujar Danrem 064, saat pembukaan acara perkemaahan pada tanggal 29 Mei 2015

Kegiatan Perkemahan Pramuka Antar Satuan Karya tahun 2015 yang mengusung tema “Dengan kegiatan perkemahan antar satuan karya daerah kita ciptakan pramuka yang berkarakter, berwawasan kebangsaan dan peduli terhadap lingkungan merupakan bentuk kerjasama yang harmonis antara kwartir daerah Banten dengan TNI Angkatan Darat dalam hal ini Korem 064/MY.

Pada acara tersebut hadir Wakil Bupati Lebak, Kapolres Serang, Ketua Kwarda Prov Banten, Wakil Ketua Kwarda Prov Banten, Kadis lingkungan Hidup, Para Dandim, para Kabalak Aju dan Kasi Korem 064/MY. (Pendam III/Siliwangi)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: