» » Waspada, Ada 409 Perlintasan KA Tak Berpalang Pintu

SJO, BANDUNG – Bagi anda calon pemudik yang akan menggunakan kendaraan darat atau pribadi,  khususnya yang melintas di jalur selatan, diharapkan mewaspadai setiap perlintasan kereta api.  Pasalnya ada sekitar 409 perlintasan kereta api yang tersebar di wilayah Daop 2  Bandung tidak berpalang pintu.

Ratusan perlintasan kereta api yang selama ini tidak berpenjaga sudah selayaknya untuk ditempatkan posko serta penjaga pintu, mengingat volume kendaraan lalu lintas semakin meningkat signifikan.

Ada sejumlah perlintasan sebidang jalan raya dengan kereta api yang sudah seharusnya ditempatkan posko dan petugas perlintasan seperti di perlintasan jalan raya alternatif Parakansaat, tepatnya sebelum jalan raya Soekarno Hatta yang mengarah ke Gedebage kota Bandung.

”Ya sebenernya di daop 2 itu ya, yang belum ada palang pintu itu sekitar 409, jadi 409, dan yang baru resmi itu ada 151, sedangkan yang resmi itu sendiri ada yang juga tidak dijaga, jadi lebih-lebih hampir 500 an yang tidak dijaga, “ kata Zunerfin, Manager Humas Daop 2 Bandung

Perlintasan tidak berpalang pintu tersebut saat ini masih dijaga oleh warga. Padahal dari sisi volume lalu lintas disana memerlukan penjagaan khusus.

Terkait banyaknya perlintasan kereta api dengan kendaraan jalan raya yang tidak berpalang pintu, PT KAI  Daop 2 Bandung akan bekerjasama dengan pemerintah terkait, dalam hal ini Dinas Perhubungan maupun kepolisian, agar pada saat angkutan lebaran nanti bisa berjalan dengan aman dan lancer. (DDR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

1 komentar:

  1. Sudah waktunya ada pengendalian diri sendiri, jangan suka terabas terobos sembarangan..

    BalasHapus