» » » » Wagub Tinjau Lokasi Bencana Longsor Pangalengan

SJO, KAB. BANDUNG - Wagub Jabar Deddy Mizwar Rabu siang (6/5) langsung meninjau lokasi bencana tanah longsor dan ledakan pipa gas panas bumi di Kampung Cibitung Desa Margamukti Kabupaten Bandung. Di lokasi, Wagub melihat langsung longsoran tanah yang cukup besar.

"Ini harus jadi peringatan akan pengelolaan lingkungan. Coba liat, tanah yang longsor ini si lolasi yang tegakannya atau pohonnya sudah tidak ada karena jadi perkebunan. Bagaimana ini perhutani dan perkebunan, hutan dibiarkan jadi perkebunan?" ujarnya pada para wartawan.

Wagub Jabar Deddy Mizwar juga berpesan pada Bupati Bandung Dadang M Naser agar terus memantau proses pencarian korban dan evakuasi dan memastikan pengungsi terlayani.

"Saya minta ke Pak Bupati agar terus memantau proses pencarian dan evakuasi, juga pengungsi yang ada di pengungsian agar terlayani kebutuhannya" ungkap Wagub.

Dalam peninjauan ini  Dedy Mizwar menengok lokasi pengungsi longsor yang ditampung di Aula Desa Margamukti Kecamatan Pangalengan.

"Sudah makan belum? Makan pagi sudah kah? Siang belum ya, sama saya juga," sambutnya kepada pengungsi yang juga disambut hangat pengungsi.

Wagub lalu mendatangi beberapa pengungsi untuk berdialog dan sempat berbincang dengan salah satu korbab luka ringan yang selamat dan mengungsi di aula tersebut.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: