» » » Tiga Kecamatan Di Purwakarta Kesulitan Air Bersih

SJO, PURWAKARTA -. Tiga Kecamatan di Kabupaten Purwakarta, mengalami kesulitan air bersih. Karena terputusnya sabungan pipa air PDAM ( Perusahaan Daerah Air Minum ), akibat terkena longsor. Sudah 5 Hari, pelanggan air bersih, di PDAM Purwakarta salah satunya di Perum Ciganea Indah, tidak mendapatkan suplai air dari PDAM. Sehingga pihak PDAM mendistribusikan air bersih sebanyak 10 tangki air kepada puluhan ribu pelanggan yang tersebar di 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Kota, Babakan Cikao dan Jatiluhur.

Sementara, menurut Dadang Saputra Selaku Direktur PDAM Kabupaten Purwakarta, dari terhentinya suplay air bersih terhadap 20 ribu pelanggannya di akibatkan saluran pipa PDAM di daerah Cibinong Jatiluhur, terkena longsor.

Namun pihak PDAM mengklaim bahwa saluran pipa air yang rusak telah di perbaiki. Tuturnya.
Dalam penanggulangan pelanggan, PDAM mendistribusikan air bersih menggunakan truk tangki ke sejumlah pelanggan. Dari pengakuan Sukanda, salah seorang warga Perum Ciganea Indah kepada "Seputar Jabar". Bahwa pelanggan yang mengalami kesulitan air bersih, tidak dipungut biaya sepeser pun dan jatah air bersih disesuaikan dengan bak penampungan yang ada di masing-masing rumahnya. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: