» » Sinergitas, Kebersamaan dan Kemitraan Suatu Keteladanan

SJO, SERANG - Gelar Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Ke – 94 resmi ditutup secara serena oleh Wakil Bupati Serang Ibu Hj.Tatu Chasanah,SE. di Kampung Cibunar Desa Kadu kempong Kec Padarincang Kabupaten Serang Banten, Rabu (27/5),

Wakil Bupati Serang, selaku Inspektur upacara dalam acara tersebut membacakan amanat dari Panglima Komando Daerah Militer lll/ Siliwangi, dimana beliau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada semua pihak, baik dari unsur TNI, aparat pemerintah terkait, tokoh masyarakat, alim ulama, organisasi kepemudaan serta warga masyarakat, atas keberhasilan yang dicapai dalam pelaksanaan program TMMD ke-94 Tahun 2015 di wilayah provinsi Jawa Barat dan Banten.

Pangdam lll/Siliwangi berharap  kebersamaan dan sinergi yang telah tercipta diantara kita ini hendaknya terus dipelihara, agar dapat semakin menumbuhkan saling pengertian dan semangat kerjasama antara TNI, Pemerintah Daerah dan segenap elemen masyarakat Jawa Barat dan Banten. Semuanya dapat dijadikan sumber keteladanan bagi kita semua agar selalu melaksanakan sinergitas, kebersamaan dan kemitraan dengan berbagai stakeholders lainnya dalam menjalankan roda pembangunan. Maka dari itu Pangdam lll/Siliwangi berkeyakinan, melalui pola kerja semacam itu, tujuan pembangunan nasional dapat dicapai dengan baik.

Penutupan TMMD ke-94 di wilayah Kodam III/Siliwangi, dilaksanakan secara serentak di lima tempat di wilayah Jawa Barat dan Banten. Selain di Kabupaten Serang Banten, penutupan dilaksanakan juga di Kabupaten Cianjur, Garut, Subang, Indramayu dan Serang.

Diakhir sambutan, Pangdam lll/ Siliwangi mengharapkan agar mekanisme pembangunan yang telah dilaksanakan dan dijadikan modal dasar bagi masyarakat untuk melaksanakan pembangunan dikawasan pedesaan. Kemudian kepada masyarakat desa, Pangdam berharap dengan berakhirnya kegiatan TMMD, bukan berarti pekerjaan sudah selesai, namun harus ditindak lanjuti dengan kegiatan peningkatan, pemeliharaan dan pengembangan secara berkelanjutan, yang pada akhirnya masyarakat akan mampu membangun wilayahnya secara mandiri. 

Setelah acara tersebut selesai, diadakan acara tambahan yaitu pemberian kunci rumah kepada Bpk Amsan dan Suami Ibu Rasimah serta pemberian CSR Kepada Dandim Serang dari Bank BJB dan dilanjutkan dengan peninjauan bangunan MCK di mesjid Al Ikhsan KP. Cibunas Desa. Kadu Kempong, peninjauan Jembatan di Lokasi TMMD, peninjauan kerumah milik ibu rasimah, dan peninjauan  ke sasaran lokasi TMMD.

Hadir dalam acara tersebut Komandan Korem 064/MY Kolonel Ana Supriatna, S.I.P,M.Si. Kepala Kordinatot Daerah Kementrian Pertahanan wilayah Banten Kolonel Inf Sunoto, Asda ll Prov Banten Drs.H. Sumawijaya, M.Si, Para Dandim, Kasi dan Kabalak Aju Korem 064/MY, Tokoh Masyarakat Banten H.Embay Mulya Syarif dan H.Juhdi,Anggota DPRD Prov Banten Bpk.Hasan Maksudi, Staf Ahli Bupati Kab Serang Bpk.Tahyudin, Wadir Binmas Polda Banten Kompol Sofyan Hidayat.(rls)
--

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: