» » Sembilan Negara Ikuti Festival Topeng

SJO, KAB.BANDUNG BARAT-Sebanyak 400 seniman dari 10 negara termasuk Indonesia mengikuti gelaran Gunungan International Mask dan Puppets Festival 2015 yang diselenggarakan Kota Baru Parahyangan, di Bale Pare, pada 22-24 Mei 2015.

Festival Director Gunungan International Mask dan Puppets Festival, Iman Nur Adi mengatakan, gelaran yang berlangsung tahun ke-4 yang bertema Wayang ini sebagai arena silaturahim para seniman.

“Gunungan bertema wayang ini pesta bagi para penggiat , peminat dan penikmat kesenian topeng dan wayang,” ujar Iman, kepawa wartawan di Bale Pare, Kota Baru Parahyangan, Jumat (22/05).

Iman berharap, selain untuk hiburan kegiatan ini juga bisa sebagai ajang edukasi bagi masyarat khususnya anak muda untuk menyenangi warisan budaya bangsa ini.

“Kita ingin membuka, bahwa wayang tidak hanya golek saja tetapi juga ada yang lain, terutama anak muda diharapkan bisa terinspirasi dengan adanya festival wayang ini,” ucapnya.

Wayang yang akan tampil pada Gunungan International Mask dan Puppets Festival 2015 diantaranya Wayang Jurnalis, wayang  Hihid Ade Suarsa, Wayang Kancil Padepokan Sarotama Solo, Wayang Pepadi All Star, Wayang Potehi Gudo Jombang, Wayang Pring Sri Widodo, Wayang Sampah, Wayang Golek hingga Wayang Ruat.

Selain menampilkan gelaran wayang, para pengunjung juga bisa menyaksikan hasil karya seniman non topeng dan wayang seperti para perupa, pelukis dan penyair, talkshow hingga kuliner. (*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: