» » » » Sejumlah Proyek di Majalengka Pengerjaannya Amburadul

SJO, MAJALENGKA - Proyek-proyek yang dikerjakan oleh rekanan yang berada di kabupaten Majalengka hasilnya amburadul,karena para rekanan dan pengawas diduga kongkalingkong dalam pengawasan proyek.

Direktur Eksekutif LAKRI  Rudiat,SH kepada mengatakan,bahwa hasil pekerjaan proyek-proyek yang dikerjakan rekanan alias pemborong hasilnya amburadul,lantaran pengawasan sangat lemah, Apalagi proyek Dinas pengelola sumber daya air pertambangan dan energi (DPSDAPE) betul-betul hancur, "lihat saja proyek yang dikerjakan belum apa-apa sudah retak, Ini lantaran kualitas dan kuantitas pekerjaan bobrol,pengawasan kerjanya cuma duduk datang dan makan lalu pergi dan tak perna memberikan teguran"ungkapnya.

 Menurut Rudi belum lagi pekerjaan proyek dinas bina marga rehabilitasi jalan Siti Aramilah IV senilai Rp.789.000.000 yang diduga tidak sesuai spek. Juga proyek betonisasi lingkungan senilai Rp.491.000.000,yang terlihat hanya aspal yang disiram sirtu, sedangkan ketebalan betonnya tidak sesuai dengan spek,

"sungguh ironis memang di kala kabupaten ingin meningkatkan infratruktur jalan dan irigasi malah sebaliknya pihak rekanan yang di berikan pekerjaan hasil amburadul,atau memang adanya dugaan kongkalingkong antara pengawas lapangan dan rekanan"paparnya.

 Yang lebih heran lagi mengapa dalam pelelang pihak panitia bisa meloloskan rekanan yang kualitas pekerjaannya ambradul. Apakah ada KKN dalam pelalang proyek walau lelang dilaksankan secara eloktronik,kalau memang selalu dibiarkan maka kedepan kualitas dan kuantitas hasil pekerjaan rekanan akan semakin parah,

oleh karena itu kami akan membuat laporan pengaduan kepada penegak hukum untuk bisa membuat efek jera kepada rekanan dan oknum pejabat bik di dinas BMCK dan Dinas PSDA ataupun SKPD lain di kabupaten Majalengka yang ikut adil dalam merampok uang rakyat,karena proyek-proyek yang di kerjakan oleh rekanan berasal dari uang rakyat majalengka.(Jefri)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: