» » Sehari Pramuka Berbakti Untuk Pelestarian Bumi

SJO, JAKARTA -...BUMI INI HANYA SATU... takkan bisa diganti dengan bumi yang lain. Mari kita jaga bersama lingkungan disekitar kita sehingga dapat mendukung fungsi kehidupan untuk semua, ujar Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Dr. Adhyaksa Dault.

Dalam rangka itu pula, memperingati Hari Lingkungan Hidup Dunia, 5 Juni 2015 mendatang, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menghimbau kepada seluruh Kwartir Daerah dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka seluruh Indonesia untuk menjaga dan merawat bumi, salah satunya melakukan kegiatan menanam, ungkap Adhyaksa Dault.

"Sudah merupakan kewajiban bagi seluruh insan Gerakan Pramuka untuk merawat dan melestarikan bumi, karena itu bagian dari pengamalan Satya dan Darma Pramuka, cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, tegas Kak Adhyaksa Dault.

Oleh karena itu momentum peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia diharapkan setiap insan Gerakan Pramuka melakukan gerakan menanam, “Sehari Pramuka Berbakti Untuk Pelestarian Bumi”.

Secara nasional gerakan menanam akan dipusatkan di Bumi Perkemahan Pramuka Siak, Riau pada tanggal 5 Juni 2015 sekaligus mendeklarasikan "Pramuka Patriot Lingkungan.

Kegiatan menanam pohon dilaksanakan di tengah kegiatan Kemah Budaya Nasional 2015 yang berlangsung 3 s.d. 8 Juni 2015 di Bumi Perkemahan Siak, Riau, dihadiri sekitar 750 orang Pramuka Penggalang dari utusan Kwartir Daerah se-Indonesia dan Pengakap Malaysia.

Ayoo, mumpung masih punya waktu, bersiaplah untuk melakukan gerakan menanam di wilayah kakak dan adik-adik anggota Gerakan Pramuka.(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: