» » Pramuka Jambi Deklarasikan Anti ISIS, Narkoba, dan Kekerasan

SJO, JAMBI—Sekitar 1000 anggota Pramuka di provinsi Jambi dari berbagai tingkatan mendeklarasikan gerakan anti Narkoba, anti Kekerasan dan anti ISIS (Isamic State of Iraq and al-Sham) di lapangan Kantor Gubernur Jambi (19/5). Deklarasi disampaikan secara simbolik dengan membaca pernyataan sikap bersama-sama pada acara Parade Gelar Senja Gerakan Pramuka Jambi yang dilakukan setiap tiga bulan sekali.

“Dengan ini kami Pramuka di Jambi menyatakan sikap, anti terhadap pemakaian narkoba, tindak kekerasan dan paham ISIS,” ujar Abimayu Dwiputra, anggota pramuka yang memimpin pembacaan pernyataan sikap.

Sebelum itu, dalam kata sambutannya, Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jambi yang juga menjabat sebagai Kapolda Jambi, Bambang Sudarisman, juga mengajak anak-anak Pramuka untuk menolak Narkoba, Kekerasan dan ISIS.

“Saya berpesan kepada adik-adik Pramuka, mari kita perangi Narkoba, Kekerasan dan ISIS di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini,” tandasnya.

Menurut Bambang Sudarisman, hal itu perlu dilakukan karena saat ini Indonesia memang sedang darurat narkoba, tindak kekerasan, dan paham ISIS yang sangat berbahaya dan tidak sesuai dengan ajaran Islam. “Insya Allah kalau anak muda aktif di Pramuka tidak akan terjebak kepada narkoba, kekerasan dan ISIS. Pramuka itu untuk anak muda” ujarnya.(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: