» » » Prajurit Harus Pahami Secara Utuh Kehidupan Setiap Penduduk

SJO, INDRAMAYU - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah kelanjutan Program ABRI Masuk Desa (AMD), yang telah dimulai sejak tahun 1980. Selama 35 tahun, program lintas sektoral yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan masyarakat ini telah menghasilkan capaian yang tidak sedikit di seluruh pelosok tanah air.

Demikian dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dalam sambutan tertulis yang dibacakan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim pada acara Pembukaan TMMD ke 94 Tahun 2015 di Desa Sumberjaya Kec. Kroya Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Kamis (7/5/2015).

Lebih lanjut dijelaskan bahwa TMMD telah secara berkesinambungan membantu pemerintah dalam meningkatkan Akselerasi pembangunan       di daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pada kegiatan TMMD kali ini, ada hal lain yang tidak seperi apa yang dilaksanakan pada  kegiatan TMMD sebelumnya.  Kali ini seluruh prajurut yang terlibat selama kegiatan TMMD tinggal di rumah-rumah penduduk. Menurut Panglima TNI hal tersebut dimaksudkan agar  seluruh prajurit  dapat menyelami dan memahami secara utuh kehidupan setiap penduduk di daerah tempat bertugas. Hal tersebut penting bagi terjalinnya hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya, sekaligus menjadi pilar utama kemanunggalan TNI-Rakyat

Pembukaan TMMD di buka hari ini secara serentak di seluruh Indonesia. Untuk di wilayah Kodam III/Siliwangi, TMMD di buka di 5 tempat secara bersaman. Selain di  Kabupaten Indramayu juga digelar di Kabupaten Serang Banten, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Garut dan Kabupaten Subang.

Menurut Kapendam III/Siliwangi Kolenel Arm Robertson Ismail, S.IP., M.Si., pembukaan di Desa Kadukompong Kec Padarincan Kabupaten Serang di pimpin oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI M Herindra, Ma.,M.Sc.

Diakhir amanat, Panglima TNI menekankan agar seluruh Dansatgas TMMD untuk mengoptimalkan program TMMD sebagai salah satu langkah nyata dalam mendukung Serbuan Teritorial. (Pendam III/Siliwangi)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: