» » Popong: Peran Pemerintah Diperlukan Untuk Majukan Pendidikan

SJO, BANDUNG-Pemerintah dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2015 telah berkomitmen untuk menjadikan pendidikan sebagai gerakan.

Sejalan dengan momentum tersebut, partisipasi  pihak luar dunia usaha maupun masyarakat sangat besar. Untuk menggerakkan partipasi tersebut, peran pemerintah juga masih diperlukan.

Hal demikian, diungkapkan Anggota Komisi X DPR RI, Popong Otje Djundjunan dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, Senin (4/5).

Untuk partisipasi dari pihak ketiga baik dunia usaha maupun masyarakat bisa bermacam-macam, bisa berupa  tenaga atau bisa juga berbentuk materi.

Khusus untuk dunia usaha, partisipasi tergantung dari pengelola perusahaan, yaitu jika mengerti dan mempunyai kesadaran bahwa pendidikan sebagai aset masa depan bangsa.

Dengan kondisi tersebut, ujar Popong, hal yang menjadi kewajiban pemerintah adalah memotivasi dan menanam pengertian, agar dunia usaha sadar, bahwa usaha sebagai bagian dari Bangsa Indonesia untuk peduli pendidikan sebagai masa depan bangsa. (*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: