» » » » PNS Ciamis yang Terkena HIV Ternyata Empat Orang

SJO, CIAMIS - Pegawai Negeri Sipil (PNS) Ciamis yang terkena HIV ternyata berjumlah empat orang. “Sebetulnya ada empat orang PNS di Ciamis yang kena HIV. Namun saya tidak bisa memberikan informasi lebih detail. Dari keempat PNS yang postif HIV, satu meninggal dunia pada tahun 2014 lalu. Kini ada tiga orang yang terus kami pantau,” ungkap drg. Engkan Iskandar, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Jumat (08/05).

Sebelumnya drg. Engkan di sela-sela memberikan materi dalam Rakor Komisi Penanggulangan Aids, Rabu (29/04), menginformasikan PNS Ciamis yang terkena HIV satu orang. Namun ternyata, semuanya berjumlah empat orang.

Menurutnya, semua kalangan sangat berpotensi terkena HIV. Jadi kesadaran untuk deteksi dini virus tersebut harus dibangun. Masih menurut drg. Engkan, selama ini mayoritas masyarakat masih enggan memeriksakan diri ke dokter untuk tes HIV, padahal itu sangat penting dan identitas pasien akan dirahasiakan.

“Kami menyarankan kepada masyarakat Ciamis untuk memeriksakan darahnya ke puskesmas yang telah memiliki alat tes HIV. Diantaranya Puskesmas Panumbangan, Sindangkasih, Ciamis, Cipaku, Kawali, Cisaga, Gardujaya, Handapherang, dan Rancah. Pemeriksaannya pun gratis,"ucapnya
Untuk menanggulangi penyebaran dan pencegahan HIV, saat ini Dinkes Ciamis terus melakukan tes pada populasi kunci, seperti para Wanita Pekerja Seks. (Jepri)
--

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: