» » » » » PKL Pasar Cikampek Tolak Relokasi

SJO-KARAWANG-Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Cikampek  menolak rencana Pemkab Karawang yang akan merelokasi mereka ke Pasar Cikampek III Selindo . Karena upaya tersebut dinilai akan membunuh pendapatan para PKL.Penolakan itu disampaikan langsung perwakilan PKL , Aldo yang tengah  menampung aspirasi para PKL.

Ketua Paguyuban PKL  Aldo mengatakan, sejak lama  Pasar Cikampek III Selindo selalu sepi pembeli sehingga tidak cocok untuk dijadikan sebagai tempat berjualan atau relokasi bagi para PKL.

"Berjualan di Pasar Cikampek III selindo  itu artinya sama saja dengan membunuh perekonomian kami,dan kita ketahui bahwa pasar selindo itu dari dulu kondisinya sepi terlalu mojok" katanya kepada SJO (18/5)

Diakuinya, 400 PKL Pasar Cikampek melanggar karena berjualan di bahu jalan. Akan tetapi, pemerintah pun memiliki kewajiban untuk menertibkan PKL di tempat yang layak.

Sebagai solusinya, pihak PKL berharap Pemda  agar diperkenankan menempati lahan Terminal  Cikampek yang kondisinya kini sudah tidak layak untuk dijadikan terminal. Karena lokasi terminal itu dinilai lebih baik ketimbang yang diminta pemda untuk menduduki pasar Selindo.

Menanggapi hal ini, Kepala Dishubkominfo H Aip S Chalil Msi mengatakan pihaknya tidak akan mengijinkan PKL untuk menduduki lahan Terminal Cikampek karena rencana ke depan terminal tersebut akan diperbaiki kondisinya dan selain itu masih aktif dalam pelayanan transportasi.

“ Kami tidak mengijinkan terminal Cikampek untuk di jadikan relokasi para PKL, karena bagaimanapun juga terminal Cikampek masih aktif dan berjalan seperti biasa dalam pelayanan jasa transportasi, walaupun tidak seramai dulu tapi masih aktif,”pungkasnya. (Sutiyono)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: