» » » Persit KCK PD III/Siliwangi Bantu Korban Longsor di Pengalengan.

SJO,  BANDUNG - Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD III/Siliwangi Eulis Rosima Kusnadi  Thamim memberikan bantuan selimut, sarung, beras, minyak goreng dan Indomie kepada korban longsor dan para relawan di Pangalengan, Senin (11/5/2015).

Melihat kondisi tanah yang labil, Ny Eulis mengajak seluruh warga untuk tanggap terhadap situasi alam dan melakukan penghijauan kembali, menanami lingkungannya dengan tanaman keras, sehingga dapat memperkuat kontur tanah.

“ Seperti telah dicanangkan oleh pemerintah tentang program tanam satu juta pohon, mari kita tanami kembali tanah yang terlihat gundul ini, dan kita pelihara pohon-pohon tersebut” ujar Ny Eulis saat ditanya wartawan.

Daerah tempat terjadinya longsor tesebut, saat ini memang sudah terlihat gundul dan tidak lagi terjadi resapan saat hujan turun. Untuk itu masyarakatnya perlu diingatkan kembali tentang perlunya andil mereka dalam Penghijauan di kawasan tersebut.

“Untuk jangka panjang, warga akan diupayakan untuk diberikan penyuluhan, tentang perlunya menanam dan memelihara tanaman pohon keras untuk mencegah terjadinya kembali longsor” kata Ny Eulis menutup wawancaranya.

Turut hadir memberikan bantuan Wakil Ketua Ny. M Herindra, beserta pengurus Persit KCK PD III/Siliwangi. (Pendam III/Siliwangi)
--

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: