» » » » » PERMIKOMNAS Sambut Hardiknas Melalui Baksos Peduli Pendidikan

SJO, BOGOR - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, sekelompok mahasiswa se-Jabodetabek yang mengatasnamakan PERMIKOMNAS (Perhimpunan Mahasiswa Komputer dan Informatika Nasional) mengadakan Bakti Sosial #PermikomnasPeduliPendidikan.

Kegiatan yang dilangsungkan di Yayasan Ibnu Sobri, di Desa Cibodas RT01/03, Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor mendapatkan perhatian dan animo yang besar dari para peserta didik MTs dan SMK Ibnu Sobri serta masyarakat setempat.

Kondisi bangunan, sarana dan prasarana yang sangat terbatas seperti hanya terdapat 3 Ruang kelas KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) dan tidak adanya fasilitas komputer membuat siswa sulit mendapatkan pelajaran pengenalan komputer.

Kepala Sekolah, Obay,  mengungkapkan sangat terbantu oleh kalangan Mahasiswa TIK yang telah bersedia menyumbangkan ilmunya. "Karena untuk mendapatkan pelajaran komputer guru TIK harus berupaya meminjam laptop-laptop guru terlebih dahulu.  Perangkat keras yang minim membuat KBM kurang optimal," katanya.
.
Kegiatan yang berlangsung seharian penuh pada Sabtu (2/5/15), meliputi Pendidikan Pengenalan dunia komputer, Ms. Office, editing Photoshop, sosialisasi internet sehat dan pemberian bansos ATK, 1buah unit komputer serta kebutuhan lain yang menunjang pendidikan di Yayasan tersebut.

Ketua Umum Badan Pengurus Nasional (BPN PERMIKOMNAS), Robbyul Awal Amrullah dari kampus Univ. MH.Thamrin, menjelaskan,  "inilah bentuk kami PERMIKOMNAS kepada sekolah pelosok atau pinggiran kota, bahwasannya tekhnologi tidak hanya dirasakan oleh siswa-siswa kota yang sangat penuh mendapatkan perhatian lebih dalam dunia tekhnologi, tetapi sekolah pelosok atau pinggiran kota berhak juga mendapatkannya, kenapa kita melaksanakan pada hari pendidikan, ini salah satu sikap kritis kita terhadap pemerintah didalam sistem pendidikan itu adanya kesenjangan sosial",

Kegiatan baksos PERMIKOMNAS peduli pendidikan ini juga merupakan gerakan nasional serentak yang diadakan oleh seluruh Korwil - Korwil. "Sebagai bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, BAKORNAS  mengajak seluruh Korwil agar dapat  terjun ke masyarakat memberikan wawasan penggunaan dan manfaat TIK yang lebih produktif, baik penerapan komputasi dalam bidang pendidikan maupun ekonomi." Ungkap Dedi mahasiswa Gunadarna sebagai Kabid BAKORNAS PERMIKOMNAS.

Kegiatan ini berjalan lancar karena dihadiri oleh banyak kampus seperti Univ. MH. Thamrin, Univ. Gunadarma, UNSADA, ISTN, AL-Azhar, UNINDRA, UHAMKA, Mpu Tantular, UNKRIS, PNJ, Univ. Surya Kencana Cianjur, dll.(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: