» » » » » Peringati May Day, FSPMI Purwakarta Kirim 43 Bis Buruh ke Jakarta

SJO, PURWAKARTA -  Dalam memperingati Hari Buruh Internasional, ribuan buruh pabrik yang tergabung dalam organisasi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) kabupaten Purwakarta turut berunjuk rasa di Jakarta.

Mereka langsung berangkat dari masing masing perusahaan, menggunakan Bis yang sudah di sediakan oleh Koordinator FSPMI. Jumblah kendaraan yang diberangkatkan sebanyak 43 Bis, itu hanya buruh dari kawasan industri Kota Bukit Indah City Kabupaten Purwakarta.

Lokasi unjuk rasa di Jakarta  berlangsung di zona yang sudah ditentukan diantaranya "Bundaran Hotel Indonesia (HI), Istana Merdeka dan yang terakhir di Gelora Bung Karno".

Dalam aksi demonya para buruh menyampaikan tuntutan diantaranya Jaminan Pensiun,  Tolak Upah Minimum Reginal selama 5 Tahun, dan outsorcing, kata Wahyu selaku sekertaris FSPMI Kabupaten Purwakarta.

Dalam peringatan May Day kali ini Wahyu juga menjadi kordinator FSPMI di salah satu perusahaan yang berada di Kawasan Industri BIC Kabupaten Purwakarta.

"Tidak semua perusahaan di Purwakarta ikut ke Jakarta, ada juga yang memperingati Mai Day di Pelabuhan Biru Jatiluhur Purwakarta, dengan cara Istighosah dan do'a bersama," kata Wahyu. (DeR)

--

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: