» » » » » » Peringati Hardiknas, Adhyaksa Dault Mengajar di SMA

SJO, JAKARTA - Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault memperingati Hardiknas dengan mengajar di di SMAN 68, Salemba, Jakarta Pusat, pada Senin (04/05/2015). “Saya kesini juga untuk belajar, saya haru melihat guru-guru menyalami siswa di gerbang sekolah pagi tadi”, kata Adhyaksa di ruang Kepala Sekolah sebelum mengajar.

Saat di kelas, Adhyaksa Dault menanyakan satu persatu cita-cita para siswa, “saya pengen jadi disainer”, jawab siswa bernama Ria, “jadi pengusaha” kata Jeremi. “polisi, artis, guru, diplomat, atlit, pembaca berita, wartawan” dan berbagai profesi lainnya disampaikan siswa penuh ekspresi.

“Dengan berani mendeklasikan cita-cita saja adek-adek sudah sukses, yaitu sukses memutuskan diantara banyak pilihan”, kata Adhyksa Dault disambut tepuk tangan para siswa.

Mantan Menpora era SBY ini kemudian memotivasi siswa untuk menyibukkan diri berorganisasi, membangun jaringan. Ia juga mempromosikan pramuka, “Pramuka bukan hanya baris berbaris dan tali temali, di Pramuka juga bisa belajar teater, nyanyi, olahraga, ada Kak Sari Madjid dari Teater Koma di Pramuka”, jelasnya bersemangat. Adhyaksa juga memutar video yang inti pesanya, siapa yang setengah-setengah ikhlasnya maka setengah-setengah pula yang dia dapatkan.

Rudi Gunadi, Kepala Sekolah SMAN 68, Jakarta sangat mengapresiasi kehadiran Adhyaksa Dault. “siswa-siswa harus mendengarkan langsung pengalaman Kak Adhyaksa yang  sudah puluhan tahun berkecimpung di berbagai organisasi” (rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: