» » » » Perhelatan Seni Budaya HUT Kabupaten.Garut

SJO, GARUT-Dalam rangkaian kegiatan perayaan HUT Kab. Garut ke-202, Rabu (13/5) kemarin berlangsung pergelaran seni dan budaya, di sepanjang Jl.A.Yani dengan start dari depan Kantor BKPP Wilayah IV Garut.

Peserta helaran seni dan budaya terdiri dari utusan tiap OPD Pemkab Garut, utusan Pemerintahan Kcamatan, unsur perbankan, kelompok/komunitas seni dan budaya masyarakat dan utusan dari tiap Kabupaten lingkungan Wilayah Garut, seperti : Kab. Tasik, Kota Tasik, Ciamis, Banjar, Kab. Bandung. Terdapat juga peserta dari luar provinsi, seperti dari Papua, Lampung, Aceh dan Kalimantan Selatan.

Jenis seni dan budaya yang ditampilkan, meliputi, "Sisingaan Domba", Adu Dodombaan", Pencak Silat Ular, Seni Gembyung, seni tari jaipongan, Barongsay/Liong, Rampak Bambu, serta helaran aneka jampana yang berisi tumpeng, aneka sayuran, dan buah-buah.

Arak-arakan helatan seni budaya itu melewati panggung utama dimana bupati beserta petinggi Pemkab Garut lainnya hadir dengan menggunakan pakaian adat sunda.

Kurang lebih seratusan peserta helaran seni budaya tampil memeriahkan HUT Garut ke 202. Sepanjang jalan yang dilewati arak-arakan, mendapat sambutan dari masyarakat.

Konon, untuk tahun-tahun kedepannya acara helatan atau gebyar seni budaya  tersebut akan lebih ditingkatkan. Akan lebih banyak lagi peserta yang tampil.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

1 komentar:

  1. mugi - mugi seni nu aya di kabupaten Garut, langkung majeung,, amiiin

    BalasHapus