» » » Penyidik Kejati Jabar Geledah Rumah Wakil ketua DPRD Majalengka


SJO,  BANDUNG - Tim Penyidik  Kejati Jabar yg dipimpin oleh Jaksa Ramdhanu Dwiyantoro,SH.MH dan didampingi oleh Kasipenkum Suparman,SH.MH mendampingi Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Majalengka melakukan penggeledahan di tiga tempat sekaligus, pada hari Senin 11 Mei 2015.

Penggeledahan dilakukan diantaranya  di rumah tersangka AS yang juga menjabat sebagai Wakil ketua DPRD Kabupaten Majalengka, yang diduga melakukan tindak pidana korupsi penyimpangan dana Corporate Social Responsibility (CSR) melalui program Gerakan Peningkatan Produksi Pangan Berbasis Korporasi (GP3K) tahun 2011-2012 di Kabupaten Majalengka.

Dua tempat penggeledahan lainnya adalah Kantor PT. Sang Hyang Shri dan Sang Hyang Shri Shop yang terletak di desa Jati Tujuh Kabupaten Majalengka. Dalam penggeledahan ini Tim penyidik berhasil menyita beberapa dokumen yang dijadikan barang bukti.

Diketahui bahwa Dana CSR tersebut sebesar 16Miliar yang berasal dari PT. Sang Hyang Seri. Perihal nilai kerugian negara, menurut Suparman, masih dalam penelitian,

Modus tindak pindana korupsi ini tersangka diduga  membentuk kelompok tani fiktif.

"Dan setelah penggeledah ini tidak tertutup kemungkinan tersangka akan bertambah" ucap Ramdhanu Dwiyantoro.(R/Gal/Dn/Andi)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: