» » » Pencuri Kotak Amal Masjid Tertangkap karena Aksinya Terekam CCTV

SJO, PURWAKARTA - Pria paro baya tertangkap basah, ketika sedang menggasak kotak amal masjid. Senin siang (11/5). Uniknya pelaku hanya menggunakan satu batang lidi yang ujungnya diberikan lem, untuk mengambil uang di dalam kotak amal.  Namun aksi pelaku terekaman layar monitor CCTV yang terpasang di dalam Masjid Jamie Al-muhabbah.

Setelah melihat dilayar cctv, bahwa adanya salah seorang pria paruh baya yang sedang menggasak kotak amal didalam masjid, pengurus mesjid langsung memberitahukan kepada warga setempat. Tak lama kemudian pelaku dihadang dan dihakimi oleh masa setempat, lalu pengurus masjid Dede, melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Purwakarta.

Mapolres Purwakarta langsung menerjunkan Tim Identifikasi ketempat kejadian bersama petugas polisi patroli, Di tempat kejadian polisi langsung mengamankan pelaku dan di gelandang ke Mapolres Purwakarta.

Setelah pelaku diamankan, Tim Identifikasi langsung melakukan penyelidikan di tempat kejadian. Masjid Jamie Al-muhabbah di Jalan Ipik Gandamanah Ciseureuh Purwakarta.

Menurut pengurus masjid, pelaku yang berinisial "AB" (46) warga Pameungpeuk Wanayasa Purwakarta, diduga pelaku dalam aksinya telah berulangkali mencuri uang kotak amal di masjid al-muhabbah. "Sesuai data rekaman dari cctv yang di pasang di dalam masjid". Karena sering terjadi aksi pencurian di mesjid tersebut di pasang cctv. Ungkapnya.

Atas keterangan Kasad Reskrim Polres Purwakarta Akp.Try Suhartanto, bahwa selain mengamankan tersangka ke mapolres juga, mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya "Satu batang lidi, aneka ragam kunci gembok, dan sejumlah uang kertas hasil curiannya. Kini tersangka harus mempertanggung jawabkan, tindakan kriminalnya di tahanan mapolres Purwakarta. (DeR)

--

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: