» » » Pemprov. Jabar Segera Revisi Perda Kawasan Bandung Utara

SJO, BANDUNG-Pemprov. Jabar menyikapi tuntutan masyarakat soal pemanfaatan ruang yang digunakan untuk berbagai sarana publik, dalam tahun ini akan merevisi  Perda No I Tahun 2008 Tentang Kawasan Bandung Utara (KBU).

Hal demikian, diungkapkan Kadis Kimrum Jabar, Bambang Irianto dalam keterangannya kepada wartawan, Jum'at (15/5). Arah rencana revisi Perda Nomor 1 Tahun 2008 tentang Kawasan Bandung Utara (KBU), terang Bambang adalah menyempurnakan Perda sebelumnya.

Dengan Revisi Perda tentang KBU, hal-hal yang belum terakomodir dalam Perda lama, bisa terakomodir dengan Perda revisi KBU. Salah satu hal yang akan disempurnakan diantaranya deliniasi pemanfaatan ruang karena masalah deliniasi ini selalu menimbulkan pergunjingan.

Dalam rangka pemanfatan tata ruang yang dibuat tidak hanya aturan tata ruang , tetapi juga dibuat evaluasi atas pemanfaatan tata ruang. Evaluasi, dimaksudkan  untuk memberikan masukan ke Kabupaten/Kota dalam pemanfaatan tata ruang.

Revisi tentang Perda KBU, kini diperlukan karena banyak hal yang perlu disesuaikan mengingat waktu pelaksanaan Perda yang berlaku saat ini sudah berjalan 7 tahun.

Bambang berharap, upya revisi Perda KBU ini, ada aspirasi atau masukan dari seluruh stakeholder  (*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: