» » » Pemkot Cimahi Gratiskan Kios Pasar Citeureup

SJO, CIMAHI- Pemerintah Kota Cimahi untuk sementara waktu menggratiskan kios-kios dan fasilitas penunjangnya di Pasar Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

“Kita gratiskan dulu untuk beberapa waktu ini, sambil menunggu persetujuan DPRD Kota Cimahi karena untuk menentukan tarif sewa kios dan retribusi pengelolaan pasar, harus ada persetujuan dari dewan,” kata Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pasar Kota Cimahi, Gunardi, SE, MSi di Gedung Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah.

Gunardi menjelaskan, tahun 2014 lalu, Pemerintah Kota Cimahi telah menyelesaikan pembangunan 30 unit kios di Pasar Citeureup. Ke-30 unit kios tersebut, diperuntukkan bagi para pedagang sparepart motor dan mobil yang memang sudah eksis sejak lama di pasar tersebut.

Pasar Citeureup yang berlokasi di RT 03 RW 07 Kelurahan Citeureup tersebut, menurut Gunardi, memiliki areal seluas kurang lebih 2.300 meter persegi dengan areal parkir kurang lebih 600 meter persegi. Pasar yang dulunya dikenal sebagai Pasar Kuda tersebut, menurut Gunardi, kini oleh Pemerintah Kota Cimahi dikembangkan dengan Tema Pasar Hobi dan Produk Kreatif.

Selain ada 30 unit kios baru yang siap dihuni oleh para pedagang, di Pasar Citeureup juga terdapat kurang lebih 50 kios lama.

Selain sudah ada pedagang sparepart motor dan mobil di Pasar Citeureup juga sudah ada beberapa pedagang yang menjual mesin-mesin produksi untuk penggilingan tepung dan mesin perajam keripik singkong. Juga terdapat beberapa pedagang yang menjual barang-barang antik dan cukup langka.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: