» » » Pemcam Cikampek Akan Rutin Lakukan Operasi Yustisi

SJO-KARAWANG-Pemerintah Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang melalui Kasie Trantib Pol PP Asep Amrullah memerintahkan Para Kepala Desa Se-Kecamatan Cikampek untuk berkeliling rumah kontrakan mengecek warga pendatang dimana masih banyak warga pendatang yang belum mempunyai surat berdomisili. Sebab, Wilayah Cikampek merupakan salah satu kota industri yang ada di Kabupaten karawang dan selama ini dijadikan tempat singgah sementara bukan domisili tetap.

Asep Amrullah  mengatakan operasi yustisi akan dilakukan prioritas di tempat kost dan rumah kontrakan. Sebab, lanjutnya, saat ini saja banyak warga yang tinggal di Wilayah Kecamatan Cikampek namun belum memiliki KTP Karawang.

“Untuk prioritas operasi yustisi akan ditertibkan  yaitu kontrakan, kami sudah sosialisasi kepada setiap Para Kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Cikampek, jadi apabila ada warga yang baru tolong didata oleh pihak Pemerintah Desa,” katanya kepada SJO (6/5)

Sementara Kepala Desa Cikampek Timur H sukaeji menyatakan bahwa  secara umum daerah sasaran warga pendatang di Cikampek yakni wilayah perkotaan atau daerah industri, Umumnya mereka yang datang karena telah dijanjikan oleh kerabat untuk memperoleh kerja.

“Jadi warga baru itu banyak yang tinggal di perkotaan atau daerah industri seperti  diwilayah kami ini yaitu Cikampek timur dan Cikampek Kota, umumnya mereka yang sudah berhasil berkerja di Cikampek lalu membawa saudaranya dari kampung asalnya untuk bekerja di Cikampek,” terangnya.

Namun Sukaeji menegaskan warga yang datang ke Cikampek Kabupaten Karawang harus memiliki keahlian dan sudah memperoleh lowongan pekerjaan. “Kalau sudah jelas ada lowongan silakan datang dan pihak kami tak bisa menolak,” ungkapnya.

Selanjutnya Sukaeji menambahkan bahwa  pihaknya khususnya di wilayah Desa Cikampek timur akan intens merazia KTP warga di setiap RT/RW. Sebab angka migrasi di Daerah desanya cenderung tinggi yakni dari 6 ribu penduduk ke angka 9 ribu penduduk. Bukan karena angka kelahiran, namun karena banyak warga pendatang yang tinggal di Desa Cikampek timur.(Sutiyono)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: