» » Pangdam III/Siliwangi : Waspadai Jangan Sampai FKPPI Disusupi Faham Komunis.

SJO, BANDUNG - Semua Komponen bangsa harus bersatu dan bahu membahu dalam mewujudkan ketahanan nasional. Ketahanan nasional bisa stabil atau terjaga apabila ketahanan ekonomi dan pangan stabil, karena bila kedua unsur tersebut lemah, maka ketahanan nasional akan mudah dikuasai negara lain. FKPPI sebagai bagian dari komponen bangsa yang berperan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, harus tampil terdepan menjadi contoh dan teladan bagi generasi muda yang diharapkan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai dasar para pendahulu bangsa Indonesia, antara lain kejujuran, tulus dan ikhlas, selalu berbuat yang terbaik, pantang menyerah serta cinta Tanah Air.

Demikian disampaikan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim kepada sekitar 1.145  anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Jawa Barat dalam acara Silaturahmi dan Apel Akbar PD FKPPI dan GM FKPPI se wilayah Jawabarat dan Banten di Gedung Graha Tirta Siliwangi jalan Lombok Bandung, Selasa (25/5/2015).

Lebih lanjut Pangdam mengingatkan agar  para pengurus FKPPI   benar-benar memiliki komitmen untuk senantiasa merevitalisasi dan memberdayakan organisasi dan tetap waspada terhadap faham yang bertentangan dengan nilai-nilai dasar bangsa Indonesia, seperti faham Komunis dan ISIS.

 “Seluruh anggota FKPPI  diharapkan senantiasa merevitalisasi semangat bela negara dengan mengaktualisasikan kesetiaan kepada Negera Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Waspadai jangan sampai organisasi FKPPI, disusupi faham komunis”, tegas Pangdam III/Siliwangi.

Ia mengatakan terwujudnya kebersamaan dan kesatupaduan antara pemerintah daerah, TNI, Polri serta komponen bangsa lainnya, khususnya FKPPI, akan terwujud sebuah kekuatan besar dalam rangka mencarikan solusi setiap permasalahan yang berkaitan dengan kepentingan bangsa dan negara ke depan.

Pangdam III/Siliwangi selaku pembina FKPPI Jawa Barat dan Banten berharap segenap anggota FKPPI dapat berbuat dengan maksimal dalam memberi warna kebangsaan dan semangat kepejuangan serta semangat persatuan bangsa di lingkungan masing-masing.

Di sisi lain, katanya anggota FKPPI Jawa Barat dan Banten diharapkan terus menjalin komunikasi, koordinasi dan silaturahmi dengan Kodam IV/Diponegoro sehingga hubungan emosional dan keteguhan pada komitmen bersama demi kepentingan bangsa dan negara dapat terjaga dengan baik. (Pendam III/Siliwangi)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: