» » » Netty Dukung, Kerja Kolaboratif Sipil-Militer

SJO, CIMAHI-Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak, Layanan KB dan Pembagian Sembako Gratis dalam rangka HUT Kodam III tahun 2015 di RS Dustira Cimahi, Senin (18/5).

Apresiasi Netty, mengingat hari ini kita ingin melakukan kerja-kerja kolaboratif antara TNI, Pemerintah dan masyarakat. Salah satunya mengenai kesehatan yang harus terus diedukasi ke masyarakat bahkan ke penjuru daerah oleh Babinsa.

“Kesehatan merupakan hak setiap manusia yang harus dipenuhi, bukan saja layanan kesehatan tetapi wawasan dan edukasi tentang pentingnya pola hidup sehat,” tegas Netty.

Netty berharap, dengan kegiatan ini dapat membangun kesadaran di masyarakat tentang menjaga kesehatan yang akan berpengaruh pada sumber daya manusia untuk meneruskan peradaban bangsa. Salah satunya dengan melakukan pola hidup sehat dari keluarga dan lingkungan.

Pangdam III Siliwangi Dedi Kusnadi Thamim menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Kodam III Siliwangi ke 69 dan juga akan terus dilakukakan tiap tahun untuk masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama antara Dinas terkait di Provinsi Jawa Barat, PT. Sidomuncul dan Kodam III Siliwangi.

“Diharapkan masyarakat lebih sehat dan sejahtera, karena memang sebetulnya bagaimana pentingnya kita menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup sehat,” harapnya.

Netty didampingi oleh Kepala BP3AKB Jawa Barat Neny Kencanawati dan Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Sugilar bersama Pangdam III Siliwangi Dedi Kusnasi Thamim, Ketua Persit Kartika Candra Eulis Dedi Kusnasi Thamim, Wakil Walikota Cimahi Sudiarto, Ketua Kelompok Bakti Sosial Penguasa Chandra Tambayong dan Perwakilan PT Sidomuncul melakukan peninjauan kepada pasien yang sudah dan akan melakukan operasi katarak.

Sebanyak 70 pasien yang penderita Katarak yang akan dioperasi dan kurang lebih sebanyak 300 peserta yang melakukan layanan KB dan menerima sembako gratis bagi warga sekitar. Peninjauan dilakukan kepada masyarakat yang menerima sembako gratis, penerima layanan KB dilanjutkan dengan ruang pemeriksaan mata.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: