» » » » Nenek Anami Akan Ikut Sayembara Manusia Berusia Ratusan Tahun di Moldova

SJO, PURWAKARTA - Seorang Nenek warga Kampung Bungur Sarang Desa Cisarua Kecamatan Tegal Waru Purwakarta, diklaim sebagai wanita tertua yang diperkirakan usianya mendekati 150 tahun.

Nenek Anami rencananya akan mengikuti sayembara manusia tertua diatas ratusan tahun, di Negara Moldova.

Nenek Anami sengaja dipanggil ke kantor Bupati Purwakarta untuk dilakukan pemeriksaan sementara oleh seorang Dokter dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta. Sang Nenek kemudian akan dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, untuk pemeriksaan secara forensik, guna memastikan usianya .

Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakart akan membiayai seluruh keperluan pemeriksaan tersebut. Pemeriksaan itu diperlukan untuk melengkapi persyaratan serta keabsahan usia nenek Anami, karena tidak memiliki bukti otentik administrasi seperti akte kelahiran.

Apabila telah menerima kepastian dari pihak medis RSCM,  atas ke absahan Usia Nenek Anami, Pemkab Purwakarta akan memberangkatkan Nenek Anami dan perwakilan keluarganya ke Negara Moldova.

Rencananya Nenek Anami akan diikut sertakan dalam sayembara Manusia Berusia Ratusan Tahun, yang di selenggarakan oleh Dmitry Kaminskiy, seorang miliarder dari Negara Moldova.

 "Untuk mengikuti sayembara manusia tertua, dengan hadiah 13 Milyar Rupiah," kata Bupati Purwakarta H.Dedi Mulyadi,SH, kepada Seputar Jabar Online. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: