» » » » May Day Di Karawang Kondusif

SJO, KARAWANG-Kepolisian resort Karawang  sangat menghargai penyampaian aspirasi komponen buruh saat perayaan May Day, Jumat (1/5/15). Aparat memastikan akan membantu pengamanan kegiatan dengan mengerahkan personel dan peralatan yang diperlukan.

Meskipun memprediksi peringatan akan berlangsung dengan kondusif seperti penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, tetapi berbagai antisipasi tetap dilakukan.

”Kami semua menginginkan Karawang tetap kondusif, dan kami juga menghimbau kepada para buruh dalam merayakan May Day ini tertib dan aman” kata Kapolres Karawang AKBP Daddy Hartaddy dalam Apel PAM May Day di Mapolres Karawang (1/5/15)

Sementara pengamanan diwilayah Cikampek Kapolsek Cikampek Kompol Ahmad Syofwan saat Ditemui  saat  pengamanan May Day di Gerbang Tol Kalihurip Cikampek , dia menyatakan sudah berkoordinasi dengan berbagai komponen yang akan menyampaikan aspirasi terkait perjuangan kaum buruh. Semua itu dilakukan agar pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar tanpa mengusik kondusifitas Kota Pangkal Perjuangan  yang masih terjaga hingga saat sekarang.

Mengenai penggelaran personel dan peralatan di jantung kota, dimaksudkan sebagai sinyal kesiapan petugas dalam mengamankan berbagai agenda ke depan dan tidak hanya peringatan May Day saja.

Sesuai perintah dari pimpinan Kepala Kepolisian Resort Karawang, show force personel Kepolisian Resort Karawang dalam pengamanan May Day 2015 ini dimaksudkan sebagai bentuk kesungguhan petugas untuk menindak tegas pihak manapun yang berniat membuat rusuh sehingga mengganggu ketenangan masyarakat. ”Yang membuat kerusuhan akan ditindak tegas  apabila mencoba untuk membuat kerusuhan di acara May Day ini,” tegasnya.

Tentu, sikap tegas tersebut sudah mendasarkan pada aturan yang sudah ada. Petugas di lapangan sudah dibekali sederet regulasi sebelum akhirnya mengambil langkah tegas itu. Satu hal yang pasti, situasi Karawang diyakini masih tetap kondusif. ”Sekali lagi, antisipasi pengamanan tetap diperlukan, dan saat ini situasi Karawang kondusif,” pungkasnya. (Sutiyono)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: