» » » » Masyarakat Harap Bantuan Rutilahu Tepat Sasaran

SJO Kabupaten Bandung Barat - Korps Bela Negara (KBN) Markas Daerah (Mada) Kabupaten Bandung Barat (KBB) minta program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) tepat sasaran. Sehingga penerima bantuan Rutilahu memang masuk kategori miskin dan layak dibantu.

Hal tersebut disampaikan perwakilan warga yang tergabung dalam Korps Bela Negara (KBN).

Hidayat mengatakan, "Pemerintah desa diharapkan lebih memperhatikan warganya, ada beberapa rumah masyarakat, kebanyakan sudah lanjut usia, tinggal di rumah yang tidak layak, namun diduga ada rumah yang lebih bagus malah disurvey" Tutur Dayat yang juga tokoh pemuda setempat kepada Seputarjabar.com beberapa waktu lalu.

Hasil survey yang dilakukan tim KBN, rumah yang seharusnya layak menjadi penerima bantuan, malah tidak tersurvey.

"Nenek yang rumahnya tidak layak huni di RT.01/ RW09 Kampung Gunung Leutik desa ci harashas kec cipendeuy kab barat. Nama nenek Ma'iah umur 99 th malah tidak disurvey" Ungkapnya.

Beberapa waktu lalu sempat diadakan survey oleh Babinsa dalam rangka HUT Kodam. Lantaran ketua RT setempat tidak merujuk gubug panggung Nek I'ah yang hanya berdindingkan bilik dan bocor saat hujan, "Yang ditunjukan malah rumah ketua RT yang jelas kondisinya lebih layak huni" Ungkapnya.

KBN berharap pemerintah setempat agar lebih selektif, sehingga penerima bantuan tidak salah sasaran.(Don/Sc)




«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: