» » » » Mahasiswa STKIP Purwakarta Gelar Lomba Permainan Tradisional

SJO, PURWAKARTA - Permainan tradisional yang hampir punah, kini mulai diperkenalkan kembali kepada kalangan anak-anak khususnya pelajar Sekolah Dasar (SD). Dari ratusan pelajar SD se Kecamatan Cibatu Purwakarta, peserta lomba antusias sekali dalam mengikuti permainan tradisional. Di antaranya "Congklak, Dam Daman, Gatrik, Dan Galah Santang".

Sehubung masih dalam suasana Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS), para mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kabupaten Purwakarta, menyelenggarakan permainan tradisional tersebut.

Menurut Dedi Effendi selaku Ketua STKIP sekaligus Ketua penyelenggara kegiatan tersebut, sangat antusias sekali dalam mengikuti lomba permainan tradisional yang nyaris punah, karena di telan oleh permainan modernisasi. Namun para peserta pemain terlihat lebih semangat dan gembira sekali, baik perorangan ataupun perkelompok yang mengikuti pertandingan.

Besar harapan Dedi, dengan di adakannya lomba ini tumbuh rasa ingin melestarikan budaya permainan tradisional."Warisan Nenek Moyang Kita". Pungkasnya. (DeR)
--

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: