» » LBH Bogor Dampingi Warga Batu Tulis Bogor Korban Penggusuran PT. KAI

SJO,  BOGOR - LBH Bogor telah resmi ditunjuk sebagai kuasa hukum oleh warga Rt 01, Rt 03, Rw 07, Kel. Batu Tulis, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor sejumlah kurang lebih 100 orang atas kasus penggusuran yang akan dilakukan oleh PT.Kereta Api Indonesia (persero) terhadap tanah seluas 1 Ha yg telah ditempati Warga Puluhan Tahun secara turun temurun.

LBH Bogor menilai tindakan penggusuran yang akan dilakukan oleh PT. Kereta Api Indonesia (Persero) adalah tidak Manusiawi dan Melanggar HAM karna tidak berdasarkan hukum yang berlaku di NKRI.

Menurut LBH Bogor secara hukum warga yg menempati tanah tsb telah melakukan pembayaran pajak bumi dan bangunan secara rutin tiap tahunnya kepada negara dapat mengajukan permohonan hak kepada negara dalam hal ini Badan Pertanahan Nasional RI.

Bahwa apabila PT.Kreta Api Indonesia (Persero) tetap akan melakukan pennggusuran terhadap warga maka LBH Bogor akan mengajukan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum terhadap PT. Kreta Api Indonesia (Persero) baik melalui mekanisme class action maupun gugatan ke PTUN. (rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: