» » » Laksanakan Percepatan Pembangunan Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Di Pedesaan

SJO, BANDUNG - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) telah dimulai kembali, pembukaannya telah dilaksanakan hari Kamis tanggal 7 Mei kemarin. Sasaran yang dicanangkan pada TMMD kali ini terbagi menjadi dua sasaran pembangunan, yaitu sasaran pembangunan fisik, dan sasaran pembangunan non fisik.

Pembangunan sasaran fisik yang di targetkan selama TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-94 diharapkan dapat membuka isolasi antar desa di daerah-daerah terpencil, pedesaan terbelakang maupun perbatasan. Hal ini di wujukan dengan melakukan pembangunan dan perbaikan jalan yang merupakan infra struktur yang sangat mendukung tercapainya kesejahteraan masyarakat. Selain itu juga sejalan dengan kebijakan Pemerintah mewujudkan ketahanan pangan, TNI akan membantu kegiatan pencapaian swasembada pangan, diantaranya dengan melakukan pendampingan pada para petani, mengawasi peredaran pupuk, serta memanfaatkan lahan tidur. Semua itu untuk pada gilirannya akan meningkatkan roda perekonomian daerah.

Sedangkan untuk sasaran non fisik, kali TNI bekerjasama dengan kementerian Agama RI dan jajarannya di seluruh indonesia, serta instansi terkait lainnya. Pembinaan mental dan wawasan kebangsaan untuk mencegah berkembangnya paham radikal seperti ISIS dan faham radikal lainnya, sosialisasi kesehatan dan bahaya narkoba  utamanya akan diberikan pada generasi muda. Serta tak kalah pentingnya untuk pemahaman kerukunan hidup umat beragama di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim di dampingi Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Sutjipto menyampaikan tema TMMD ke – 94 adalah “Dengan semangat kemanunggalan TNI, Polri, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah Dan Seluruh Komponen Bangsa Lainnya, Kita Laksanakan Percepatan Pembangunan Melalui Program Tni Manunggal Membangun Desa Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Di Pedesaan” . Semoga tema ini benar-benar dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi, bagi semua yang terlibat dalam kegiatan TMMD, dalam membantu pemerintah melakukan percepatan pembangunan di segala bidang, sehingga indonesia semakin maju, makmur dan sejahtera.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim menambahkan untuk wilayah Korem 063/SGJ, TMMD dilaksanakan juga di desa Curugrandeg Kec. Jalan Jagak Kab. Subang daerah ini merupakan bagian dari wilayah Tugas Tanggung Jawab Kodim 0605/Subang dan desa Sumberjaya Kec. Kroya Kab. Indramayu daerah ini merupakan bagian dari wilayah Tugas Tanggung Jawab  Kodim 0616/Indramayu untuk perkokoh kemanunggalan TNI - Rakyat, mengoptimalkan program TMMD sebagai salah satu langkah nyata dalam mendukung serbuan teritorial.  Kamis(7/5) (Pendam III/Siliwangi)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: